Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1096
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SIANTURI, EVANIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-27T03:10:59Z | - |
dc.date.available | 2022-04-27T03:10:59Z | - |
dc.date.issued | 2021-08-19 | - |
dc.identifier.other | 171114081 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1096 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui model pembelajaran Project Based Leraning dengan model pembelajaran Problem Based Instruction. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas VII SMP Swasta Silindak. Sampel ditetapkan dengan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu quasi eksperimet dengan melibatkan dua kelas yaitu kelas eksperimen I (VIIA) dan kelas eksperimen II (VIIB). Kedua kelas diberikan pretest, kemudian diberikan perlakuan di kelas eksperimen I dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning sedangkan dikelas eksperimen II diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction. Setelah kedua kelas diberikan perlakuan maka diberikan post test kepada kedua kelas. Hasil dari penelitian sebelum diberikan perlakuan maka kemampuan kedua kelas sama yaitu thitung<ttabelyaitu 1,43< 1,877 sedangkan setelah diberikan perlakuan maka thitung>ttabelyaitu 2,091> 1,877. Kesimpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Project Based Learning lebih baik dari pada model pembelajaran Problem Based Instruction. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 43 PEND.MM 2021 | en_US |
dc.subject | Model pembelajaran Project Based Learning | en_US |
dc.subject | Problem Based Instruction | en_US |
dc.subject | pemahaman konsep. | en_US |
dc.title | PERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PEOBLEM BASED INSTRUCTION PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII DI SMP SWASTA SILANDAK T.P 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1 COVER.docx | COVER | 64.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2 TANDA PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 24.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5 DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 30.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4 KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 22.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3 ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 23.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
6 BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 104.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7 BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 99.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8 BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 90.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9 BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 76.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10 BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 37.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
11 DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 39.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
12 LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 1.54 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
13 BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA MAHASISWA | 14.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.