Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1096
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSIANTURI, EVANIA-
dc.date.accessioned2022-04-27T03:10:59Z-
dc.date.available2022-04-27T03:10:59Z-
dc.date.issued2021-08-19-
dc.identifier.other171114081-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1096-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa melalui model pembelajaran Project Based Leraning dengan model pembelajaran Problem Based Instruction. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas VII SMP Swasta Silindak. Sampel ditetapkan dengan purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu quasi eksperimet dengan melibatkan dua kelas yaitu kelas eksperimen I (VIIA) dan kelas eksperimen II (VIIB). Kedua kelas diberikan pretest, kemudian diberikan perlakuan di kelas eksperimen I dengan menggunakan model pembelajaran Project Based Learning sedangkan dikelas eksperimen II diberikan perlakuan dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Instruction. Setelah kedua kelas diberikan perlakuan maka diberikan post test kepada kedua kelas. Hasil dari penelitian sebelum diberikan perlakuan maka kemampuan kedua kelas sama yaitu thitung<ttabelyaitu 1,43< 1,877 sedangkan setelah diberikan perlakuan maka thitung>ttabelyaitu 2,091> 1,877. Kesimpulan dalam penelitian ini menjelaskan bahwa terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Project Based Learning lebih baik dari pada model pembelajaran Problem Based Instruction.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 43 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectModel pembelajaran Project Based Learningen_US
dc.subjectProblem Based Instructionen_US
dc.subjectpemahaman konsep.en_US
dc.titlePERBEDAAN PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PEOBLEM BASED INSTRUCTION PADA MATERI BANGUN DATAR KELAS VII DI SMP SWASTA SILANDAK T.P 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER.docxCOVER64.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 TANDA PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN24.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5 DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI30.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4 KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR22.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3 ABSTRAK.docxABSTRAK23.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I104.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II99.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III90.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV76.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10 BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V37.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA39.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
12 LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.54 MBMicrosoft Word XMLView/Open
13 BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA14.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.