Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1155
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNurmairina, S.Pd.I.,M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorHARAHAP, FADHILAH ELSAFIRA-
dc.date.accessioned2022-05-11T04:31:25Z-
dc.date.available2022-05-11T04:31:25Z-
dc.date.issued2021-12-14-
dc.identifier.other171434162-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1155-
dc.description.abstractBerdasarkan hasil observasi yang di lakukan pada kelas VI SD Negeri 105355 Sukamulia, hasil belajar siswa masih di kategorikan rendah. Hal tersebut di sebabkan dari beberapa faktor, salah satu nya adalah kurangnya penggunaan model dalam pembelajaran. Salah satu alternatif dalam memecahkkan masalah tersebut adalah dengan menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan pelaksanan pembelajan IPS yang baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan peserta didik untuk aktif dan kreatif. Menggunakan model talking stickmerupakan salah satu cara yag efektif untuk memberikan variasi suasana pembelajaran IPS yang baik dengan membuat suasana diskusi dan kerjasama lebih efektif sehingga dapat memotivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk meningkatkan aktivitas pelaksanaan pembelajaran dengan Penerapan ModelTalking Stick Pada Pembelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 105355 Sukamulia. (2) Untuk mengetahui Penerapan Model Talking Stick Pada Pembelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 105355 Sukamulia. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, dimana setiap siklus terdiri atas 3 pertemuan. Instrumen pengumpulan data adalah lembar observasi aktivitas guru dan siswa yang kemudian data ini di analisis dengan menggunakan rumus rata-rata. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pada siklus I aktivitas guru dari 62 dengan kategori cukup, meningkat pada siklus II menjadi 89 dengan kategori sangat baik. Aktivitas siswa pada siklus I 50 dengan kategori cukup meningkat pada siklus II menjadi 86 dengan kategori sangat baik. Hasil tes belajar siswa pada siklus I 40% meningkat pada siklus II menjadi 89%. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa model talking stick pada pembelajaran IP S lebih aktif dan hasil belajar siswa meningkat.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 105 PGSD 2021en_US
dc.subjectTalking Sticken_US
dc.subjectpembelajaran ipsen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePENERAPAN MODEL TALKING PADA PEMBELAJARAN IPS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SD NEGERI 105355 SUKAMULIAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1.COVER.docxCOVER90.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2.a. TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN69.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
4.DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI17.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3.KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR17.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2.ABSTRAK.docxABSTRAK15.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5.BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I22.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
6.BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II48.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7.BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III63.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8.BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV54.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9.BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V17.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10.DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA18.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open
11.LAMPIRAN.docxLAMPIRAN2.76 MBMicrosoft Word XMLView/Open
12. BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA68.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.