Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1155
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Nurmairina, S.Pd.I.,M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | HARAHAP, FADHILAH ELSAFIRA | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-11T04:31:25Z | - |
dc.date.available | 2022-05-11T04:31:25Z | - |
dc.date.issued | 2021-12-14 | - |
dc.identifier.other | 171434162 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1155 | - |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil observasi yang di lakukan pada kelas VI SD Negeri 105355 Sukamulia, hasil belajar siswa masih di kategorikan rendah. Hal tersebut di sebabkan dari beberapa faktor, salah satu nya adalah kurangnya penggunaan model dalam pembelajaran. Salah satu alternatif dalam memecahkkan masalah tersebut adalah dengan menggunakan model pembelajaran yang sesuai dengan pelaksanan pembelajan IPS yang baik sehingga dapat memenuhi kebutuhan peserta didik untuk aktif dan kreatif. Menggunakan model talking stickmerupakan salah satu cara yag efektif untuk memberikan variasi suasana pembelajaran IPS yang baik dengan membuat suasana diskusi dan kerjasama lebih efektif sehingga dapat memotivasi siswa untuk belajar lebih giat lagi. Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk meningkatkan aktivitas pelaksanaan pembelajaran dengan Penerapan ModelTalking Stick Pada Pembelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 105355 Sukamulia. (2) Untuk mengetahui Penerapan Model Talking Stick Pada Pembelajaran IPS Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas VI SDN 105355 Sukamulia. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 2 siklus, dimana setiap siklus terdiri atas 3 pertemuan. Instrumen pengumpulan data adalah lembar observasi aktivitas guru dan siswa yang kemudian data ini di analisis dengan menggunakan rumus rata-rata. Hasil penelitian yang diperoleh adalah pada siklus I aktivitas guru dari 62 dengan kategori cukup, meningkat pada siklus II menjadi 89 dengan kategori sangat baik. Aktivitas siswa pada siklus I 50 dengan kategori cukup meningkat pada siklus II menjadi 86 dengan kategori sangat baik. Hasil tes belajar siswa pada siklus I 40% meningkat pada siklus II menjadi 89%. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa model talking stick pada pembelajaran IP S lebih aktif dan hasil belajar siswa meningkat. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 105 PGSD 2021 | en_US |
dc.subject | Talking Stick | en_US |
dc.subject | pembelajaran ips | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.title | PENERAPAN MODEL TALKING PADA PEMBELAJARAN IPS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VI SD NEGERI 105355 SUKAMULIA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
1.COVER.docx | COVER | 90.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2.a. TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 69.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
4.DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 17.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
3.KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 17.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
2.ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 15.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
5.BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 22.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
6.BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 48.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
7.BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 63.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
8.BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 54.52 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
9.BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 17.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
10.DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 18.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
11.LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 2.76 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
12. BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 68.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.