Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1240
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HASANAH, FADILLAH | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-30T08:58:35Z | - |
dc.date.available | 2022-05-30T08:58:35Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 141114109 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1240 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS yang dilaksakan di SMP Negeri 15 Medan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode true eksperimental Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS ? Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematika. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t. Berdasarkan perhitungan uji-t tersebut menunjukkan t tabel = 1,67 dan thitung= 6,08 pada taraf signifikan 5% untukdk = n1 + n2 – 2 yang berarti thitung > ttabel(6,08>1,67), maka Ho ditolak dan H1 diterima Dari Hasil analisis dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS. Rata-rata Kemampuan Pemecahan masalah matematika siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika yang di ajarkan dengan model pembelajarankooperatiftipe TPS. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 54 PEND.MM 2020 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran STAD | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran TPS | en_US |
dc.subject | Pemecahan Masalah Matematika | en_US |
dc.subject | Bangun Ruang Sisi Datar | en_US |
dc.title | PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TPS DI KELAS VIII SMP TA 2018/2019 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 38.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 1.04 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 23.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
kata pengantar.docx | KATA PENGANTAR | 55.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 18.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 33.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 45.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 48.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 37.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 19.78 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 22.77 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 4.19 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 1.18 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.