Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1240
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHASANAH, FADILLAH-
dc.date.accessioned2022-05-30T08:58:35Z-
dc.date.available2022-05-30T08:58:35Z-
dc.date.issued2020-07-28-
dc.identifier.other141114109-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1240-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar melalui model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS yang dilaksakan di SMP Negeri 15 Medan pada semester genap tahun ajaran 2017/2018. Penelitian ini menggunakan metode true eksperimental Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Cluster Random Sampling. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS ? Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes kemampuan pemecahan masalah matematika. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji-t. Berdasarkan perhitungan uji-t tersebut menunjukkan t tabel = 1,67 dan thitung= 6,08 pada taraf signifikan 5% untukdk = n1 + n2 – 2 yang berarti thitung > ttabel(6,08>1,67), maka Ho ditolak dan H1 diterima Dari Hasil analisis dapat diambil kesimpulan bahwa terdapat Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dan TPS. Rata-rata Kemampuan Pemecahan masalah matematika siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD lebih baik dari pada rata-rata kemampuan pemecahan masalah matematika yang di ajarkan dengan model pembelajarankooperatiftipe TPS.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 54 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectModel Pembelajaran STADen_US
dc.subjectModel Pembelajaran TPSen_US
dc.subjectPemecahan Masalah Matematikaen_US
dc.subjectBangun Ruang Sisi Dataren_US
dc.titlePERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TPS DI KELAS VIII SMP TA 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER38.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN1.04 MBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR55.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK18.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I33.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II45.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III48.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV37.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V19.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA22.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN4.19 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA1.18 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.