Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1298
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRahmat Kartolo., SPd., MPd., Ph.D; Sutikno., SPd., MPd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorPane, Sarini-
dc.date.accessioned2022-06-03T03:55:11Z-
dc.date.available2022-06-03T03:55:11Z-
dc.date.issued2020-07-25-
dc.identifier.other161234144-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1298-
dc.description.abstractPenelitian ini menggunakan penelitian Tindakan kelas. Pembelajaran siklus I siswa berdebat berdasarkan naskah yang ditentukan. Siswa tidak mengalami kendala dalama spek kebahasaan (tekanan, ucapan, kosakata dan struktur kalimat yang digunakan) dan aspek non kebahasaan (keberanian, kelancaran).Tindakanberdebat siklus II berdasarkan naskah yang ditentukan.Siklus II lebih difokuskan pada aspek kebahasaan (tekanan, kosakata dan struktur kalimat) dan aspeknon kebahasaan (kelancaran dan penguasaan materi) yang masih kurang. Pembelajaran keterampilan berbicara melalui metode Free Wheel berdasarkan naskah debat yang menunjukkan peningkatan keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan meningkatkan keterampilan berbicara melalui metode Free Wheel pada siswa kelas XI SMA Nur Hasanah Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian adalah siswa kelas XI SMA Nur Hasanah Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 yang berjumlah 35 siswa.Objek penelitian adalah keterampilan berbicara. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dan deskriptif kuantitatif. Peningkatan ditunjukkan dengan hasil nilai keterampilan berbicara siswa. Peningkatan yang terjadi yaitu, (1) rata-rata nilai evaluasi siklus I meningkat 11,43, dari 64,11 menjadi 75,54. Persentase ketuntasan pada siklus I 42,86%. (2) rata-rata nilai evaluasi siklus II meningkatsebesar 8,66, dari 83,63 menjadi 92,2. Persentase ketuntasan pada siklus II 94,29%. Jadi, dapat disimpulkan bahwa setelah diterapkan metode Free Wheel, keterampilan berbicara siswa mengalami peningkatan secara bertahap.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 57 PEND.BIND 2020en_US
dc.subjectFreeen_US
dc.subjectWhellen_US
dc.subjectDebat.en_US
dc.titleMENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA MENGGUNAKAN METODE FREE WHEEL PADA DEBAT SISWA KELAS XI SMA NUR HASANAH MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docxCOVER51.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lembar Persetujuan.docxLEMBAR PERSETUJUAN328.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI19.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR67.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK19.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I29.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II35.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III52.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV105.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V24.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA20.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran.docxLAMPIRAN132.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Biodata.docxBIODATA300.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.