Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1312
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | TIKA, TIARA | - |
dc.date.accessioned | 2022-06-08T02:08:55Z | - |
dc.date.available | 2022-06-08T02:08:55Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-28 | - |
dc.identifier.other | 161364005 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1312 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan keaktifan siswa dalam pembelajaran kearsipan dengan menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan Artikulasi siswa kelas X SMK Swasta Istiqlal Deli Tua. Metode dalam penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X SMK Swasta Istiqlal Deli Tua yang masing-masing kelas terdiri dari 30 siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan Library Research dari beberapa skripsi yang berkenaan dengan judul yang diteliti. Di dalam penulisan skripsi menggunakan dua model pembelajaran yaitu Student Teams Achievement Division (STAD) dan Artikulasi. Diketahui nilai rata-rata keaktifan siswa untuk model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) sebesar 68,97 dan nilai rata-rata keaktifan siswa untuk Model pembelajaran Artikulasi sebesar 66,03. Hal ini membuktikan bahwa nilai rata-rata keaktifan siswa menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) lebih tinggi dibandingkan nilai rata-rata keaktifan siswa menggunakan model pembelajaran Artikulasi sebesar 66,03. Perbandingan kedua model antara model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) dan model pembelajaran Artikulasi sebesar 1,04. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) lebih tinggi dari pada model pembelajaran Artikulasi. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 17 PENDEK 2020 | en_US |
dc.subject | Keaktifan siswa | en_US |
dc.subject | Model pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD) | en_US |
dc.subject | Model pembelajaran Artikulasi | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN KEAKTIFAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KEARSIPAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION DAN MODEL ARTIKULASI SISWA KELAS X SMK SWASTA ISTIQLAL DELI TUA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER, LEMBAR PERSETUJUAN DAN ABSTRAK | 108.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANATAR.docx | DAFTAR ISI DAN KATA PENGANTAR | 107 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 41.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IIdocx.docx Restricted Access | BAB II | 35.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 40.11 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV DAN BAB V | 52.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 53.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.