Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1315
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNURYANTI, ADE-
dc.date.accessioned2022-06-08T02:34:49Z-
dc.date.available2022-06-08T02:34:49Z-
dc.date.issued2020-07-25-
dc.identifier.other161364040-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1315-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan hasil belajar siswa menggunakan metode pembelajaran organisasi dengan metode pembelajaran studi kasus pada mata pelajaran Korespondensi di SMK Dharma Karya Beringin T.A 2019/2020. Penelitian ini diberikan perlakuan yang berbeda yaitu kelas eksperimen diberikan perlakuan menggunakan metode pembelajaran organisasi dan kelas kontrol diberikan perlakuan metode pembelajaran studi kasus. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada perbedaan hasil belajar korespondensi siswa yang diajarkan menggunakan metode pembelajaran organisasi dan yang diajarkan menggunakan metode studi kasus di kelas XI SMK Dharma Karya Beringin. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes pilihan berganda sebanyak 20 soal pada mata pelajaran korespondensi tentang surat dinas yang ditunjukkan pada siswa kelas XI SMK Dharma Karya Beringin Tahun Ajaran 2019/2020. Dengan criteria pengujian hipotesis diterima : jika thitung ˃ ttabel, sedangkan hipotesis ditolak jika thitung ˂ ttabel. Berdasarkan dari hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa uji hipotesis di peroleh data thitung = 3,209 sedangkan ttabel = 1,998 yang diperoleh melalui interpolasi sehingga thitung ˃ ttabel 3,209 ˃ 1,998. Hasil ini menunjukkan HO diterima. Artinya bahwa ada perbedaan antara hasil belajar korespondensi siswa yang diajarkan menggunakan motode pembelajaran organisasi dengan menggunakan metode pembelajaran studi kasus dikelas XI SMK Dharma Karya Beringin Tahun Ajaran 2019/2020.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 20 PENDEK 2020en_US
dc.subjectMetode Pembelajaran Organisasien_US
dc.subjectPembelajaran Studi Kasusen_US
dc.subjectHasil belajar.en_US
dc.titlePerbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Pembelajaran Organisasi dengan Metode Pembelajaran Studi kasus kelas XI BM SMK Dharma Karya T.A 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER, PENGESAHAN DAN ABSTRAK.docxCOVER, LEMBAR PENGESAHAN DAN ABSTRAK45.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI, DAFTAR TABEL DAN DAFTAR LAMPIRAN.docxDAFTAR ISI DAN KATA PENGANTAR92.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I30.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II39.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III38.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV DAN V.docx
  Restricted Access
BAB IV & BAB V70.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.docxDAFTAR PUSTAKA & LAMPIRAN893 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.