Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1804
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorS, HARFATAINI MASYHURATAINI-
dc.date.accessioned2022-07-27T02:46:43Z-
dc.date.available2022-07-27T02:46:43Z-
dc.date.issued2017-08-15-
dc.identifier.other131484015-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1804-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan metode diskusi terhadap kematangan emosional siswa dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun dirumah. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 76 siswa diambil Sebagai sampel sebanyak 38 siswa, sampel diambil dengan menggunakan Teknik Purposive Samlpling yaitu pengambilan anggota sampel yang dilakukan dengan Pertimbangan tertentu atau dengan ciri-ciri tertentu. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUAN Tahun Ajaran 2016-2017 dengan melaksanakan pre-test dan post-test yang berjumlah 10 orang menggunakan purposive sampling. Instrument yang digunakan adalah angket untuk menjaring data tentang kematangan emosional yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan realibilitas angket. Dari 40 item angket yang disebarkan diketahui ada 28 item angket yang valid dan 12 item yang tidak valid. Jadi soal yang diberikan terhadap 10 sampel berjumlah 28 item. Instrument diberikan sebelum dan sesudah pemberian layanan bimbingan kelompok dengan metode diskusi. Teknik analisis data menggunakan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa layanan bimbingan kelompok metode diskusi mempunyai pengaruh terhadap kematangan emosional siswa VIII SMP negeri 3 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2016/2017. Hal ini teruji dengan menggunakan uji t yang di peroleh dari perhitungan dengan hasil t hitung = 7,464> t table 2,262 atau terjadinya peningkatan sebesar 26,7 yang artinya hipotesis yang diajukan berbunyi “ada pengaruh positif antara layanan bimbingan kelompok metode diskusi terhadap kematangan emosional siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2016/2017”, dapat di terima.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 08 BK 2017en_US
dc.subjectLayanan bimbingan kelompoken_US
dc.subjectMetode diskusien_US
dc.subjectKematangan emosionalen_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN METODE DISKUSI TERHADAP KEMATANGAN EMOSIONAL SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 PERCUT SEI TUANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER25.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI17.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR14.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK14.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I24.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II41 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III30.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV39.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V13.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA14.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 1.docxLAMPIRAN1.7 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.