Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1839
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMADHANI, TRI-
dc.date.accessioned2022-07-27T08:24:32Z-
dc.date.available2022-07-27T08:24:32Z-
dc.date.issued2017-09-28-
dc.identifier.other131484075-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1839-
dc.description.abstractPeneliti ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konseling kelompok dengan pendekatan behavioristik terhadap kohesivitas kelompok teman sebaya pada siswa kelas VIII SMP Swasta Almanar Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII-a dan VIII-b Tahun Ajaran 2016/2017 yang berjumlah 30 siswa. Desain penelitian yang digunakan yaitu desain pre-test dan post-test. Untuk memperoleh data peneliti menggunakan instrumen skala kohesivitas kelompok teman sebaya yang berjumlah 40 butir, namun setelah di uji cobakan ternyata terdapat 6 butir angket yang tidak valid, sehingga angket yang digunakan dalam penelitian ini hanya 34 butir. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kohesivitas kelompok teman sebaya sebelum diberikan layanan konseling kelompok pendekatan Behavioristik pada siswa kelas VIII-a dan VIII-b berada pada kategori rendah, hal ini dapat dilihat berdasarkan nilai rata-rata skor kohesivitas kelompok teman sebaya siswa sebelum diberi layanan sebesar =3519, maka kohesivitas kelompok teman sebaya siswa kelas VIII-a dan VIII-b berada pada kategori rendah. Selanjutnya, kohesivitas kelompok teman sebaya siswa setelah diberikan layanan konseling kelompok dengan pendekatan behavioristik terhadap kohesivitas kelompok teman sebaya pada siswa kelas VIII-a dan VIII-b, hal ini dapat dilihat berdasarkan nilai rata-rata skor kohesivitas kelompok teman sebaya siswa setelah diberi layanan sebesar =4010, maka disimpulkan bahwa kohesivitas kelompok teman sebaya pada siswa kelas VIII-a dan VIII-b berada pada kategori tinggi. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui bahwa nilai thitung > ttabel = (276,9 < 2,262), dengan demikian hipotesis yang berbunyi ada pengaruh yang signifikan konseling kelompok dengan pendekatan behavioristik terhadap kohesivitas kelompok teman sebaya pada siswa kelas VIII-a dan VIII-b Tahun Ajaran 2016/2017 dapat diterima kebenarannya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 56 BK 2017en_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN PENDEKATAN BEHAVIORISTIK TERHADAP KOHESIVITAS KELAOMPOK TEMAN SEBAYA PADA SISWA KELAS VIII SMP SWASTA AL-MANAR MEDAN T.A 2016/2017en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER FIX.docxCOVER, DAFTAR ISI, KATA PENGANTAR DAN ABSTRAK46.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI Trii.docLEMBAR PENGESAHAN24 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I24.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II37.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III52.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV27.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V12.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA13.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 01.docxlampiran64.58 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.