Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1840
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HARAHAP, RAMADHAN SIDDIK | - |
dc.date.accessioned | 2022-07-28T03:58:05Z | - |
dc.date.available | 2022-07-28T03:58:05Z | - |
dc.date.issued | 2017-10-31 | - |
dc.identifier.other | 121484066 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1840 | - |
dc.description.abstract | Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen atau percobaan dengan memberikan perlakukan layanan Informasi dengan teknik role playingkepada sekelompok orang yang dijadikan sampel penelitian. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan Informasidengan teknik role playingterhadap nilai kemandirian siswa kelas X SMA Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian mempunyai tujuan yaitu tujuan umum adalah untuk meningkatkan nilai kemandirian siswa sedangkan tujuan khususnya adalah Untuk mengetahui adakah pengaruh layanan Informasidengan teknik role playing terhadap nilai kemandirian siswa kelas X SMA Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Al-Washliyah 3 Medan sebanyak 70 siswa. Dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 orang siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrument yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara terhadap guru bimbingan konseling disekolah dan angket yang diberikan kepada responden untuk menjaring data tentang nilai kemandirian siswa yang sebelumnya diujicobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Teknik analisis data dengan menggunakan uji beda (uji t). Hasil penelitian menunjukkan ada pengaruh pelaksanaan layanan Informasidengan teknik role playingterhadap nilai kemandirian siswa kelas X SMA Al-Washliyah 3 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Kesimpulan ini juga dibuktikan dari pengujian hipotesis yang menunjukkan t hitung> t tabel yaitu pada taraf signifikan 5%. Pada tes awal sebelum diberikan layanan Informasi dengan teknik role playing diperoleh pre-testnilai kemandirian siswa 54,6 dan setelah pemberian layanan Informasidengan teknik role playingdiperoleh post-test = 89,4. Artinya rata-rata skor nilai kemandirian siswa lebih tinggi setelah diberikan layanan Informasi dengan teknik role playingdari pada sebelum diberikan layanan Informasi. dengan memberikan perlakukan sebanyak 4 kali pertemuan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 59 BK 2017 | en_US |
dc.title | PENGARUH LAYANAN INFORMASI TERHADAP SIKAP EMPATI SISWA KELAS X SMA SWASTA UISU MEDAN T.A 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 94.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 14.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 13.09 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 15.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 24.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 67.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 39.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 28.7 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 12.8 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 14.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.