Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2022
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Drs. Ulian Barus, M.Pd ; Dra. Hj. Disna Anum Suregar, M.Si ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | MUKHIRMAN | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-14T02:59:39Z | - |
dc.date.available | 2022-09-14T02:59:39Z | - |
dc.date.issued | 2017-09-14 | - |
dc.identifier.other | 131354027 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2022 | - |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya tingkat disiplin siswa kelas XI SMAN 1 Simeulue Barat TP. 2016/2017, hal ini dapat dilihat dari banyaknya siswa yang datang terlambat, berpakian kurang rapi, sering mengganggu siswa yang lain pada saat belajar, petugas piket tidak melaksanakan tugasnya dengan semestinya, tidak mengumpulkan tugas sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, tidak menyelesaikan tugas rumah, kurang hormatnya terhadap guru di sekolah. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah dengan pendekatan behavior (kebiasaan) menerapkan tata tertib sekolah, disiplin dan rasa tanggungjawab dapat meningkat pada siswa Kelas XI SMAN 1 Simeulue Barat TP. 2016/2017. Dalam desain penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif. populasinya adalah siswa kelas XI SMAN 1 Simeulue Barat TP. 2016/ 2017, yang berjumlah 42 siswa. Sampel semua siswa kelas XI SMAN 1 Simeulue Barat yang berjumlah 42 siswa. Variabel bebas dalam penelitian Pendekatan Behavior (Kebiasaan) Menerapkan Tata Tertib Sekolah Pada Siswa Kelas XISMAN 1 Simeulue BaratTP. 2016/2017 dan Variabel terikat adalah Disiplin Dan Tanggung Jawab Siswa. Instrument dalam penelitian ini adalah angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis diskriptif dan komperatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa r_hitung>r_tabel (0.3630>0.304) pada taraf signifikan 95% Dari hasil perhitungan uji t untuk mengetahui apakah hipotesis diterima atau ditolak, maka setelah dilakukkan pengujian thitung3.334> ttabel1,68.Ini berarti Ho ditolak Ha diterima dengan tingkat pengaruhnya sebesar 0,25% dan tingkat signifikasikan. Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh yang positif dan respon yang baik antara Pendekatan Behavior (Kebiasaan) menerapkan Tata Tertib Sekolah terhadap disiplin dan tanggung jawab siswakelas XI SMAN1 Simeulue Barat TP. 2016/ 2017 | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 09 PPKN 2017 | en_US |
dc.subject | Disiplin dan Tanggung Jawab | en_US |
dc.subject | Menerapkan Tata Tertib Sekolah | en_US |
dc.subject | PPKn | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN DISIPLIN DAN TANGGUNG JAWAB SISWA MELALUI PENDEKATAN BAHAVIOR (KEBIASAAN) MENERAPKAN TATA TERTIB SEKOLAH PADA SISWA KELAS XI SMAN 1 SIMEULUE BARAT TAHUN PELAJARAN 2016/2017 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
cover.docx | COVER | 32.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
lembar persetujuan.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 15.1 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 16.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 19.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
abstrak.docx | ABSTRAK | 16.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 20.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 35.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 21.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 36.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 14.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 14.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 1.docx | LAMPIRAN | 815.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.