Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2037
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Dra. Disna Anum Siregar., Msi; Dra. Syarifah., MA ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | GUNAWAN | - |
dc.date.accessioned | 2022-09-15T02:08:59Z | - |
dc.date.available | 2022-09-15T02:08:59Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-14 | - |
dc.identifier.other | 161354035 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2037 | - |
dc.description.abstract | Untuk membangun interaksi edukatif sangat sulit, kenyataan menunjukkan bahwa kegiatan belajar mengajar dengan metode ceramah yang diterapkan oleh guru kurang menarik perhatian siswa untuk berperan aktif dalam kelas serta menimbulkan kejenuhan bagi siswa. Hal ini berdampak pada hasil belajar siswa kelas VII MTs almunawwarah yang belum optimal, maka Penelitian ini berjudul“ Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran kolaborasi model Inquiri dan metode STAD (Student Team Achievemen Division ) terhadap hasil belajar siswa, yang memiliki rumusan masalah Bagaimanakah peningkatan hasil belajar PPKn dengan diterapkannya Kolaborasi di Model Inquiri Dan MetodeSTAD (Student Team Achievement Division) Pada Siswa Kelas VII MTs Al Munawwarah. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui peningkatan hasil belajar PPKn setelah diterapkannya Kolaborasi Model Inquiri Dan MetodeKooperatif Model STAD (Student Team Achievement Division)pada siswa kelas VII MTs Al Munawwarah. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas dengan jenis data kualitatif serta pendekatan partisipatif sehingga peneliti terjun langsung dalam pengumpulan data. Data yang diperoleh berupa hasil belajar siswa kelas VII MTs Al Munawwarah dan lembar observasi, Kegiatan penelitian dimulai dengan perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Berdasarkan hasil observasi pada aktivitas belajar siswa yang dilakukan pada siklus pertama di peroleh data 0% ≤KB 75% siswa belum menguasai sebanyak 13 orang dan 75% KP siswa sudah menguasai sebanyak 12 orang. 2) Pengamatan pada siklus II Setelah adanya penerapan kolaborasi model pembelajaran Inquiry dengan model pembelajaran STAD (Student Team Achievement Division), hasil belajar siswa lebih baik (meningkat) dibandingkan dengan sebelum, dengan perolehan data 0% ≤KB 75% siswa belum menguasai sebanyak 2 orang dan 75% KP siswa sudah menguasai sebanyak 23 orang. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 09 PPKN 2020 | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Inquiry | en_US |
dc.subject | Student Team Achievement Division | en_US |
dc.subject | hasil belajar siswa. | en_US |
dc.title | PENERAPAN KOLABORASI MODELINQUIRIDANMETODE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJARPADA MATA PELAJARANPPKN SISWA KELAS VII MTS AL MUNAWWARAH DESA MEDANG | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
caver.docx | COVER | 38.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Tanda persetujuan skripsi.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 37.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Daftar Isi Skripsi.doc | DAFTAR ISI | 78.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Kata Pengantar.docx | KATA PENGANTAR | 69.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAk.docx | ABSTRAK | 19.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 22.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 23.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 69.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 55.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 15.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 14.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.