Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2037
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDra. Disna Anum Siregar., Msi; Dra. Syarifah., MA ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorGUNAWAN-
dc.date.accessioned2022-09-15T02:08:59Z-
dc.date.available2022-09-15T02:08:59Z-
dc.date.issued2020-07-14-
dc.identifier.other161354035-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2037-
dc.description.abstractUntuk membangun interaksi edukatif sangat sulit, kenyataan menunjukkan bahwa kegiatan belajar mengajar dengan metode ceramah yang diterapkan oleh guru kurang menarik perhatian siswa untuk berperan aktif dalam kelas serta menimbulkan kejenuhan bagi siswa. Hal ini berdampak pada hasil belajar siswa kelas VII MTs almunawwarah yang belum optimal, maka Penelitian ini berjudul“ Penerapan Kolaborasi Model Pembelajaran kolaborasi model Inquiri dan metode STAD (Student Team Achievemen Division ) terhadap hasil belajar siswa, yang memiliki rumusan masalah Bagaimanakah peningkatan hasil belajar PPKn dengan diterapkannya Kolaborasi di Model Inquiri Dan MetodeSTAD (Student Team Achievement Division) Pada Siswa Kelas VII MTs Al Munawwarah. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui peningkatan hasil belajar PPKn setelah diterapkannya Kolaborasi Model Inquiri Dan MetodeKooperatif Model STAD (Student Team Achievement Division)pada siswa kelas VII MTs Al Munawwarah. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian tindakan kelas dengan jenis data kualitatif serta pendekatan partisipatif sehingga peneliti terjun langsung dalam pengumpulan data. Data yang diperoleh berupa hasil belajar siswa kelas VII MTs Al Munawwarah dan lembar observasi, Kegiatan penelitian dimulai dengan perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan refleksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Berdasarkan hasil observasi pada aktivitas belajar siswa yang dilakukan pada siklus pertama di peroleh data 0% ≤KB 75% siswa belum menguasai sebanyak 13 orang dan 75% KP siswa sudah menguasai sebanyak 12 orang. 2) Pengamatan pada siklus II Setelah adanya penerapan kolaborasi model pembelajaran Inquiry dengan model pembelajaran STAD (Student Team Achievement Division), hasil belajar siswa lebih baik (meningkat) dibandingkan dengan sebelum, dengan perolehan data 0% ≤KB 75% siswa belum menguasai sebanyak 2 orang dan 75% KP siswa sudah menguasai sebanyak 23 orang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 09 PPKN 2020en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Inquiryen_US
dc.subjectStudent Team Achievement Divisionen_US
dc.subjecthasil belajar siswa.  en_US
dc.titlePENERAPAN KOLABORASI MODELINQUIRIDANMETODE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASILBELAJARPADA MATA PELAJARANPPKN SISWA KELAS VII MTS AL MUNAWWARAH DESA MEDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
caver.docxCOVER38.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Tanda persetujuan skripsi.docxLEMBAR PERSETUJUAN37.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Daftar Isi Skripsi.docDAFTAR ISI78.5 kBMicrosoft WordView/Open
Kata Pengantar.docxKATA PENGANTAR69.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAk.docxABSTRAK19.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I22.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II23.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III69.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV55.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V15.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA14.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.