Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2264
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | N, RATNA WILIS | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-07T01:43:23Z | - |
dc.date.available | 2022-11-07T01:43:23Z | - |
dc.date.issued | 2022-07-07 | - |
dc.identifier.other | 207015009 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2264 | - |
dc.description.abstract | Membaca nyaring adalah kegiatan membaca yang dilakukan dengan cara mengeluarkan suara atau melafalkan setiap kata, frase dan kalimat dari bacaan dengan nada dan intonasi yang tepat agar pembaca dan pendengar mengetahui dan memahami informasi yang disampaikan oleh penulis. Oleh karena itu pemilihan pendekatan pembelajaran yang tepat sangat menentukan tingkat pencapaian siswa dalam membaca nyaring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan rancangan pengembangan bahan ajar membaca nyaring dengan menggunakan pendekatan whole language pada siswa kelas II SD IT Siti Khadijah Tanjung Morawa dan untuk mendeskripsikan validasi desain pengembangan bahan ajar membaca nyaring dengan menggunakan pendekatan whole language pada siswa kelas II SD IT Siti Khadijah Tanjung Morawa .Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif, dan dilaksanakan dengan 6 yaitu : tahap pengumpulan informasi, analisis kebutuhan, merancang prototipe, validitas prototipe, revisi prototipe, dan produk akhir. Prodak hasil pengembangan bahan ajar membaca nyaring dengan menggunakan pendekatan whole language untuk siswa kelas II SD ITSiti Khadijah Tanjung Morawa ini adalah media ajar feltboard display.Hasil presentase penilaian prototipe bahan ajar membaca nyaring dengan pendekatan whole language dari ahli materi 93,18%, dan guru 92.7%. Hasil uji coba prodak terhadap siswa 80,06% Rerata dari ketiga penilaian adalah 88,64%. Angka tersebut menunjukkan bahwa prototipe sudah termasuk dalam kriteria baik dan sudah sesuai dengan hasil analisis kebutuhan dan penilaian ahli. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 02 PPS PEND.BIND 2022 | en_US |
dc.subject | Bahan Ajar Membaca Nyaring | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA NYARING DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE UNTUK SISWA KELAS II SD IT SITI HADIJAH TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2021-2022 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | TESIS |
Files in This Item:
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.