Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2264
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorN, RATNA WILIS-
dc.date.accessioned2022-11-07T01:43:23Z-
dc.date.available2022-11-07T01:43:23Z-
dc.date.issued2022-07-07-
dc.identifier.other207015009-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2264-
dc.description.abstractMembaca nyaring adalah kegiatan membaca yang dilakukan dengan cara mengeluarkan suara atau melafalkan setiap kata, frase dan kalimat dari bacaan dengan nada dan intonasi yang tepat agar pembaca dan pendengar mengetahui dan memahami informasi yang disampaikan oleh penulis. Oleh karena itu pemilihan pendekatan pembelajaran yang tepat sangat menentukan tingkat pencapaian siswa dalam membaca nyaring. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan rancangan pengembangan bahan ajar membaca nyaring dengan menggunakan pendekatan whole language pada siswa kelas II SD IT Siti Khadijah Tanjung Morawa dan untuk mendeskripsikan validasi desain pengembangan bahan ajar membaca nyaring dengan menggunakan pendekatan whole language pada siswa kelas II SD IT Siti Khadijah Tanjung Morawa .Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif, dan dilaksanakan dengan 6 yaitu : tahap pengumpulan informasi, analisis kebutuhan, merancang prototipe, validitas prototipe, revisi prototipe, dan produk akhir. Prodak hasil pengembangan bahan ajar membaca nyaring dengan menggunakan pendekatan whole language untuk siswa kelas II SD ITSiti Khadijah Tanjung Morawa ini adalah media ajar feltboard display.Hasil presentase penilaian prototipe bahan ajar membaca nyaring dengan pendekatan whole language dari ahli materi 93,18%, dan guru 92.7%. Hasil uji coba prodak terhadap siswa 80,06% Rerata dari ketiga penilaian adalah 88,64%. Angka tersebut menunjukkan bahwa prototipe sudah termasuk dalam kriteria baik dan sudah sesuai dengan hasil analisis kebutuhan dan penilaian ahli.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 02 PPS PEND.BIND 2022en_US
dc.subjectBahan Ajar Membaca Nyaringen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BAHAN AJAR MEMBACA NYARING DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN WHOLE LANGUAGE UNTUK SISWA KELAS II SD IT SITI HADIJAH TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2021-2022en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER, RATNA WILIS N, 207015009.docxCOVER117.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN, RATNA WILIS N, 207015009.docxLEMBAR PERSETUJUAN81.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI, RATNA WILIS N, 207015009.docxDAFTAR ISI34.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR, RATNA WILIS N, 207015009.docxKATA PENGANTAR79.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK, RATNA WILIS N, 207015009.docxABSTRAK32.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I, RATNA WILIS N, 207015009.docx
  Restricted Access
BAB I54.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II, RATNA WILIS N, 207015009.docx
  Restricted Access
BAB II80.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III, RATNA WILIS N, 207015009.docx
  Restricted Access
BAB III303.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV, RATNA WILIS N, 207015009.docx
  Restricted Access
BAB IV77.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V, RATNA WILIS N, 207015009.docx
  Restricted Access
BAB V31.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA, RATNA WILIS N, 207015009.docxDAFTAR PUSTAKA32.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.