Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2266
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPAINI-
dc.date.accessioned2022-11-07T01:53:27Z-
dc.date.available2022-11-07T01:53:27Z-
dc.date.issued2022-07-07-
dc.identifier.other207115007-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2266-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh supervisi akademik terhadap peningkatan kompetensi kerja guru matematika madrasah melalui MGMP guru matematika sekabupaten labuhanbatu selatan, 2) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh supervisi akademik terhadap motivasi kerja guru matematika madrasah melalui MGMP matematika guru matematika sekabupaten labuhan batu selatan, 3) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh supervisi akademik, peningkatan kompetensi terhadap motivasi kerja guru matematika madrasah melalui MGMP matematika guru matematika se kabupaten labuhanbatu selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta metode yang dipakai analisis regresi linier linier untuk menjawab rumusan masalah pertama dan kedua, sedangkan uji regresi linier berganda untuk menghitung besar persentase kontribusi supervisi akademi pengawas terhadap kompetensi dan motivasi kerja guru di MA Negeri se-Kota labusel. Dari hasil penelitian dieroleh: 1) Hasil penghitungan koefisien regresi sederhana diatas memperlihatkan nilai koefisien konstanta adalah sebesar 29.409 koefisien variabel bebas (X) adalah sebesar 0,748. Sehingga adanya pengaruh supervisi akademik terhadap peningkatan kompetensi guru, 2) Hasil penghitungan koefisien regresi sederhana diatas memperlihatkan nilai koefisien konstanta adalah sebesar 0,292 koefisien variabel bebas (X) adalah sebesar 0,902. Sehingga dapat disimpulkan adanya pengaruh supervisi akademik terhadap peningkatan motivasi kerja guru, 3) diperoleh persamaan regresi Y= 46,393+3,443 X1-3,481. Maka dapat disimpulkan supervisi akademik berpengaruh penting terhadap kompetensi tetapi tidak berpengaruh tehadap motivasi kerja guru.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 01 PPS PEND.MM 2022en_US
dc.titlePENGARUH SUPERVISI AKADEMIK TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI MOTIVASI KERJA GURU MA BIDANG STUDI MATEMATIKA DI LABUSELen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:TESIS

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docCOVER112 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI59 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docKATA PENGANTAR124.5 kBMicrosoft WordView/Open
ABSTRAK.docABSTRAK33 kBMicrosoft WordView/Open
BAB I.doc
  Restricted Access
BAB I70 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB II.doc
  Restricted Access
BAB II138.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB III.doc
  Restricted Access
BAB III205.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB IV.doc
  Restricted Access
BAB IV394.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
BAB V.doc
  Restricted Access
BAB V42 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docDAFTAR PUSTAKA41 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran Paini.docLAMPIRAN91.5 kBMicrosoft WordView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.