Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2266
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | PAINI | - |
dc.date.accessioned | 2022-11-07T01:53:27Z | - |
dc.date.available | 2022-11-07T01:53:27Z | - |
dc.date.issued | 2022-07-07 | - |
dc.identifier.other | 207115007 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2266 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh supervisi akademik terhadap peningkatan kompetensi kerja guru matematika madrasah melalui MGMP guru matematika sekabupaten labuhanbatu selatan, 2) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh supervisi akademik terhadap motivasi kerja guru matematika madrasah melalui MGMP matematika guru matematika sekabupaten labuhan batu selatan, 3) Mendeskripsikan dan menganalisis pengaruh supervisi akademik, peningkatan kompetensi terhadap motivasi kerja guru matematika madrasah melalui MGMP matematika guru matematika se kabupaten labuhanbatu selatan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif serta metode yang dipakai analisis regresi linier linier untuk menjawab rumusan masalah pertama dan kedua, sedangkan uji regresi linier berganda untuk menghitung besar persentase kontribusi supervisi akademi pengawas terhadap kompetensi dan motivasi kerja guru di MA Negeri se-Kota labusel. Dari hasil penelitian dieroleh: 1) Hasil penghitungan koefisien regresi sederhana diatas memperlihatkan nilai koefisien konstanta adalah sebesar 29.409 koefisien variabel bebas (X) adalah sebesar 0,748. Sehingga adanya pengaruh supervisi akademik terhadap peningkatan kompetensi guru, 2) Hasil penghitungan koefisien regresi sederhana diatas memperlihatkan nilai koefisien konstanta adalah sebesar 0,292 koefisien variabel bebas (X) adalah sebesar 0,902. Sehingga dapat disimpulkan adanya pengaruh supervisi akademik terhadap peningkatan motivasi kerja guru, 3) diperoleh persamaan regresi Y= 46,393+3,443 X1-3,481. Maka dapat disimpulkan supervisi akademik berpengaruh penting terhadap kompetensi tetapi tidak berpengaruh tehadap motivasi kerja guru. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 01 PPS PEND.MM 2022 | en_US |
dc.title | PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK TERHADAP PENINGKATAN KOMPETENSI MOTIVASI KERJA GURU MA BIDANG STUDI MATEMATIKA DI LABUSEL | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | TESIS |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.doc | COVER | 112 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR ISI.doc | DAFTAR ISI | 59 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENGANTAR.doc | KATA PENGANTAR | 124.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
ABSTRAK.doc | ABSTRAK | 33 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB I.doc | BAB I | 70 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB II.doc | BAB II | 138.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB III.doc | BAB III | 205.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB IV.doc | BAB IV | 394.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
BAB V.doc | BAB V | 42 kB | Microsoft Word | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.doc | DAFTAR PUSTAKA | 41 kB | Microsoft Word | View/Open |
Lampiran Paini.doc | LAMPIRAN | 91.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.