Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2397
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSutarini, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorAULIA, DESY-
dc.date.accessioned2023-03-09T04:40:05Z-
dc.date.available2023-03-09T04:40:05Z-
dc.date.issued2022-10-04-
dc.identifier.other181434011-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2397-
dc.description.abstractMasalah dalam penelitian ini adalah kurang adanya media pembelajaran yang menarik untuk siswa dikarenakan guru sekolah dasar masih menggunakan buku tulis sehingga siswa merasa bosan saat mengikuti proses pembelajaran.Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengembangkan Media Pembelajaran Diorama Tiga dimensi Berbasis Kearifan Lokal Pada pembelajaran tematik di Kelas IV SD. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE yang terdiridari 3tahapan, yaitu tahap Define (Pendefenisian), Design (Desain), Development, (Pengembangan). Subjek pada penelitian ini adalah validator ahli media, ahli materi, guru kelas IV sebagai respon guru. Instrumen penelitian yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran Diorama Tigadimensi Berbasis Kearifan Lokal Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV SD “Sangat Layak” dengan rincian persentase kelayakan yang diberikan oleh ahli media sebesar 81% dengan kategori Sangat Layak”, ahli materi sebesar 72% dengan kategori Layak, Ahli Pembelajaran sebesar 82% dengan kategori Sangat Layak, dari itu dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran Diorama Tigadimensi Berbasis Kearifan Lokal Pada Pembelajaran Tematik di Kelas IV SD Negeri 064954 Medan Amplas. Layak digunakan oleh siswa saat proses pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 40 PGSD 2022en_US
dc.subjectPembelajaran Diorama Tiga dimensi Berbasis Kearifan Lokalen_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA DIORAMA TIGA DIMENSI BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IV SEKOLAH DASARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER36.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN189.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI35.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR78.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK308.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I35.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II63.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III80.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV505.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V31.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA34.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN2.02 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA203.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.