Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2440
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Sujarwo, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | ANSARI, INDAH | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-05T03:01:08Z | - |
dc.date.available | 2023-04-05T03:01:08Z | - |
dc.date.issued | 2022-11-01 | - |
dc.identifier.other | 181434144 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2440 | - |
dc.description.abstract | Penelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan buku cerita bergambar sebagai media pembelajaran tematik tema hidup bersih dan sehat yang layak digunakan untuk pembelajaran. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development )dengan menggunakan model pengembangan Borg and Gall dengan 5 tahapan yaitu potensi masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain, revisi produk. Peneliti melaksanakan model pengembangan Borg and Gall sampai pada tahap revisi produk. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalahangketatau kuesioner yang diberikankepada validator, yaitu validator ahli media, validator ahli materi dan validator ahli pembelajaran. Berdasarkan hasil validasi dari validator ahli media, diperoleh skor sebesar 74,2 dengan kategori “layak” dan member catatan revisi. Setelah buku cerita bergam bartema 4 hidup bersih dan sehat direvisi, diperoleh skor sebesar 88,4 dengan kategori “Sangat Layak”. Dari hasil validasi ahli materi diperoleh skor sebesar 81,2 dengan kategori “Sangat Layak” dan member catatan revisi. Setelah buku cerita bergambar tema 4 hidup bersih dan sehat direvisi diperoleh skor sebesar 86,2 dengan kategori “Sangat Layak”. Dari hasil validasi oleh validator ahli bahasa diperoleh skor sebesar 85dengan kategori “Sangat Layak” dan member catatan tanpa revisi dan hasil validasi dari guru kelas II diperoleh skor sebesar 98,4 dengan kategori “Sangat Layak” danmembericatatan tanpa revisi. Rata-rata skor yang dari hasil penilaian keempat validator ahli didapatkan skor sebesar 87,1dengan kategori “SangatLayak”. Disimpulkan bahwa buku cerita bergambar dengan tema hidup bersih dan sehat dengan bantuan aplikasi canva layak digunakan sebagai media pembelajaran tematik kelas II SD/MI. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 88 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Media | en_US |
dc.subject | Buku Cerita Bergambar | en_US |
dc.subject | Hidup Bersih dan Sehat. | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN BUKU CERITA BERGAMBAR SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA HIDUP BERSIH DAN SEHAT KELAS II SDIT SYIFAURRAHMAH KECAMATAN PATUMBAK | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 90.96 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 230.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAK1.docx | DAFTAR ISI | 19.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 66.59 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 317.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 72.85 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 74.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 91.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 1.69 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 19.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 21.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 2.09 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA Indah Ansari.docx | BIODATA | 16.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.