Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2444
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDara Fitrah Dwi, S.Pd, M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorADELLA, DINY-
dc.date.accessioned2023-04-05T03:36:52Z-
dc.date.available2023-04-05T03:36:52Z-
dc.date.issued2022-10-04-
dc.identifier.other181434191-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2444-
dc.description.abstractPenelitian pengembangan ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik berbasis PjBLpada materi bangun datar yang layak digunakan pada proses pembelajaran di kelas IV SDN 060818 Medan. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Research and Development) dengan menggunakan prosedur 4D, yaitu define, design, development dan disseminate. Padapenelitianini, peneliti melaksanakan prosedur pengembangan 4D hanya sampai pada tahap development, karena fokusdari penelitian ini hanya untuk mengembangkan lembar kerja peserta didik berbasis PjBL pada materibangun datar yang layak untuk digunakan pada proses pembelajaran. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner yang diberikankepada validator, yaitu validator ahli media, validator ahli materi dan validator ahli pembelajaran. Berdasarkan hasil validasidari validator ahlimateri didapatkan persentase sebesar 82% tanpa adanya catatan revisi. Dari persentase tersebut dapat dikatakan lembar kerja peserta didik berbasis PjBL pada materi bangun datar sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Dari hasil validasi ahli media didapatkan persentase sebesar 85% dengan adanya catatan revisi. Setelah lembar kerja peserta didik berbasis PjBL pada materi bangun datar direvisi, didapatkan persentase sebesar 95% dari validator ahli media. Dari persentase tersebut dapat dikatakan bahwa lembar kerja peserta didik berbasis PjBL pada materi bangun datar yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran. Dari hasilvalidasi ahli pembelajaran didapatkan persenta sesebesar 93% tanpaadanyarevisi. Dari persentase tersebut dapat dikatakan bahwa lembar kerja peserta didik berbasis PjBL pada materi bangun datar yang dikembangkan sangat layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 94 PGSD 2022en_US
dc.subjectPengembanganen_US
dc.subjectLembar Kerja Peserta Diden_US
dc.subjectBangun Dataren_US
dc.subjectMatematikaen_US
dc.titlePENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK MATEMATIKA BERBASIS PJBL DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA VISULA PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS IV SDN 060818 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER91.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN233.04 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI20.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR281.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK467.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I24.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II136.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III99.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV2.71 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V25.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA28.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN3.29 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA223.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.