Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2445
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFata Ibnu Hajar, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorWULANDARI-
dc.date.accessioned2023-04-05T03:41:39Z-
dc.date.available2023-04-05T03:41:39Z-
dc.date.issued2022-09-13-
dc.identifier.other181434103-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2445-
dc.description.abstractPenelitian ini beranjak dari hasil belajar tema indahnya keberagaman budaya negeriku di kelas IV SD Nur Hasanah Garu Isiswa yang ditemui oleh peneliti masih terbilang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IVmelalui penerapan model pembelajaran kooperatif leaning. Penelitian ini dilakukan di kelas IV SD Nur Hasanah Garu I. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD Nur Hasanah Garu I yang berjumlah 22 orang dan objek penelitian adalah pembelajaran tema dengan model pembelajaran kooperatif leaning. Penelitian ini dilaksanakan dalam tigasiklus. Pada setiap akhir siklus dilaksanakan tes siklus. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah dengan teknik deskriptif kualitatif maupun kuantitatif dari berbagai sumber yaitu dari hasil observasi, dan tes tertulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Model pembelajaran kooperatif leaning. dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV SD Nur Hasanah Garu I pada pembelajaran tema yaitu pada tes siklus I nilai rata-rata kelas sebesar 73 dengan persentase ketuntasan belajar 54,54% siklus II nilai rata-rata kelas sebesar 74,92 dengan persentase ketuntasan belajar 59,09% (kategori sedang) dan pada tes siklus III nilai rata-rata kelas 85,53 dengan persentase ketuntasan belajar 77,27% (kategori tinggi).en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 95 PGSD 2022en_US
dc.subject: Model pembelajaran kooperatif leaningen_US
dc.subjecthasil tes belajar tema siswaen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL KOOPERATIF LEARNING TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN SISWA TEMA INDAHNYA KEBERAGAMAN BUDAYA NEGERIKU DI KELAS IV SD NUR HASANNAH GARU Ien_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER159.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN365.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI17.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR166.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK560.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I22.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II947.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III66.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV122.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V22.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA21.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN37.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA385.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.