Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2450
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Hasanah, S.Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) | - |
dc.contributor.author | NURIYANI, SITI | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-05T04:18:44Z | - |
dc.date.available | 2023-04-05T04:18:44Z | - |
dc.date.issued | 2022-07-07 | - |
dc.identifier.other | 181434049 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2450 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan model Inquiry pada tema 6 energi dan perubahannya di kelas III UPT SDN 060823 Medan Amplas. (2) mengetahui hasil belajar peserta didik pada tema 6 energi dan perubahannya dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry. (3) mengetahui hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan pembelajaran dengan mengunakan model Inquiry di kelas III padatema 6 energi dan perubahannya. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan menggunakan jenis penelitian studi pustaka dengan menggunakan instrumen observasi,wawancara dan dokumentadi. Partisipan dalam penelitian ini adalah guru dan seluruh siswa yang ada dikelas III UPT SDN 060823. Hasil penemuan yang ditemukanoleh peneliti pada pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry sudah cukup baik, terlihat dari kesesuaian guru dalam menerapkan model pembelajaran Inquiry berdasarkan respon dan aktivitas belajar siswa. Hasil belajar siswa dengan menggunakan model Inquiry jugas udah cukup baik dengan nilai persentase 69% dari skala 100%. Namun terdapat beberapa hambatan pada pelaksanaan pembelajaran Inquiry masih adabeberapasiswa yang kesulitan memahami materi dan penugasan serta kurang konsentrasi pada proses pembelajaran berlangsung. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 100 PGSD 2022 | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Model Pembelajaran Inquiry | en_US |
dc.subject | Tema 6 | en_US |
dc.title | ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA TEMA ENERGI DAN PERUBAHANNYA DI KELAS III UPT SDN 060823 MEDAN AMPLAS | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 249.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 171.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 26.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 165.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 201.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 33.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 85.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 38.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 38.56 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 24.4 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 24.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 4.75 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 170.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.