Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2592
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | MA, Dra. Syarifah | - |
dc.contributor.author | Sembiring, Khairun Nisak | - |
dc.date.accessioned | 2023-05-29T03:45:05Z | - |
dc.date.available | 2023-05-29T03:45:05Z | - |
dc.date.issued | 2022-10-11 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2592 | - |
dc.description.abstract | Di era sekarang karakter merupakan merupakan sesuatu yang jarang ditemukan pada masyarakat Indonesia. Dilihat dari banyaknya ketidak adilan serta kebohongan-kebohongan yang dilakukan masyarakat kita. Bahkan tingkat yang lebih tinggi sendiri yaitu pemerintah yang tidak mengenal lagi sebuah karakter diri sebagai makhluk tuhan dan sosial. Pendidikan Kewarganegaraan (pkn) merupakan salah satu pelajaran yang dapat membangun karakter siswa dalam berprilaku demokratis sehingga setiap siswa di harapkan mampu menjadi orang yang lebih baik. Kendala utama yang dihadapi dalam membangun karakter siswa adalah banyak guru pengajar yang mengalami kesulitan dalam membuat siswa menjadi lebih aktif dalam proses pembelajaran dan dapat melaksanakan pelajaran bahan. Jadi karakter di bentuk melalui proses pembelajaran diberapa tempat, seperti rumah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal. Pihak – pihak yang berperan penting dalam pembentukan karakter seseorang yaitu keluarga, guru dan teman sebaya. Penelitian ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pembentukan Karakter melalui mata pembelajaran PPKn di kelas XI IPS di SMAS Hang Tuah Belawan. Jl. Kapten Raden Sulian Belawan. Kecamatan Medan Belawan, Kota medan. penelitian ini ada dua variabel yaitu pembentukan karakter siswa (X) dan Mata pembelajaran PPKn (Y). Pada penelitian ini yang dijadikan populasi adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMAS Hang Tuah Belawan yang berjumlah sebanyak 262 siswa.instumen yang digunakan dalam pengumpulan data ini adalah angket tentang pembentukan karakter siswa dan mata pembelajaran PPKn. Teknik analisis data yang digunakan adalah kuantitatif deskritif dengan menggunakan rumus koefisien korlasi product moment untuk mncari hubungan antara variabel (X) dan (Y).dalam penelitian ini dapat menghasilkan kontribusi terhadap peningkatan kualitas pendidikan yang dikembangakan untuk membentuk karakter siswa dengan melalui mata pembelajaran PPKn. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al washliyah 01 PPKN 2023 | en_US |
dc.subject | Kompetensi dasa pendidikan kewarganegaraan | en_US |
dc.subject | pembentukan karakter | en_US |
dc.title | PEMBENTUKAN KARAKTER DI KALANGAN SISWA MELALUI MATA PEMBELAJARAN PPKn KELAS XI IPS DI SMAS HANG TUAH BELAWAN. JL. KAPTEN RADEN SULIAN BELAWAN. KECAMATAN MEDAN BELAWAN, KOTA MEDAN | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 454.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB 1 | 27.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB 2 | 46.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB 3 | 35.61 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB 4 | 34.98 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB 5 | 27.49 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | Biodata mahasiswa | 170.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 201.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 20.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 25.14 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 429.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 415.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI | 300.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.