Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2604
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRIni Hayati. S.Pd M.Pd. Kons, (Pembimbing)-
dc.contributor.authorLubis, Ade Irma setiani-
dc.date.accessioned2023-05-29T08:04:57Z-
dc.date.available2023-05-29T08:04:57Z-
dc.date.issued2022-11-08-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2604-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya pendidikan terhadap motivasi belajar dan disiplin siswa, karena dengan adanya pendidikan dapat merubah cara berpikir perserta didik menjadi lebih luas, agar memberikan dampak positif dan memberikan kemampuan perserta didik untuk menggali minat dan bakat yang di miliki. Dengan adanya motivasi belajar dapat menjadi peran penting dalam meningkatkan prestasi belajar perserta didik dan nilai kedisiplinan siswa. Kedisiplinan merupakan sikap dan prilaku yang baik dengan menjalankan segala aturan hidup menjadi lebih bertanggung jawab yang dapat mempengaruhi motivasi belajar menjadi jembatan menuju kunci sukses dalam meningkatkan prestasi belajar perserta didik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis siswa yang kurang movitasi belajar dan tidak disiplin sebelum dan sesudah diberikan angket adakah hubungan motivasi belajar dengan disiplin siswa di MTS AL-Washliyah Bangun Purba. Jenis penelitian ini adalah menggunakan metodekuantitatif dengan desain kolerasional.Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa MTS Al-washliyah Bangun Purba yang berjumlah 150 siswa.Adapun jumlah sampel 38 siswa dengan teknik pengambilan sampel “simple random sampling” yaitu pengambilan sampel secara acak dari populasi. Berdasarkan hasil penelitian hubungan motivasi belajar dengan disiplin siswa di MTS Al-Washliyah Bangun Purba menggunakan perhitungan uji t pada kedua variabel yaitu motivasi belajar (X) dan disiplin siswa (Y), data yang diperoleh menunjukan thitung = 2,769 dengan ttabel df = 1,688 dapat di hitung rhitung> rtabel atau (2,769 > 1,688) maka terdapat hubungan motivasi belajar dengan disiplin siswa, sedangkan berdasarkan signifikasi 0,020 > 0,05 (Ho ditolak) artinya jika t hitung> t tabel maka Ho ditolak, Ha diterima dengan demikian dinyataka terdapat Hubungan Motivasi Belajar Dengan Disiplin Siswa Di MTS Al-Washliyah Bangun Purbaen_US
dc.publisherFKIP UMN Al washliyah 03 BK 2023en_US
dc.subjectMotivasi belajaren_US
dc.subjectDisiplin siswaen_US
dc.titleHUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN DISIPLIN SISWA DI MTS AL-WASHLIYAH BANGUN PURBAen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK366.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB 134.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB 263.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB 353.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB 4989.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB 524.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBiodata mahasiswa249.65 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER99.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI27.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA25.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR104.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN4.31 MBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLembaran Persetujuan skripsi195.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.