Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2719
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Adistri, Amelia | - |
dc.contributor.author | Fatria, Fita | - |
dc.date.accessioned | 2023-06-06T08:01:48Z | - |
dc.date.available | 2023-06-06T08:01:48Z | - |
dc.date.issued | 2022-01-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2719 | - |
dc.description.abstract | Kurangnya kemampuan siswa dalam belajar Bahasa Indonesia terutama pada kemampuan menulis teks eksposisi dipengaruhi oleh kurang minatnya mereka dalam mempelajari Bahasa Indonesia. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana kemampuan siswa dalammenganalisisstrukturdan kaidahkebahasaanteks eksposisidikelas VII SMP PAB 5 Patumbaktahunpembelajaran 2022-2023?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan siswa dalammenganalisisstrukturdan kaidahkebahasaanteks eksposisidikelas VII SMP PAB 5 Patumbaktahunpembelajaran 2022-2023. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII SMP PAB 5 Patumbaktahunpembelajaran 2022-2023yang banyaknya mencapai 32 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodedeskriptifkuantitatif. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan untuk penilaian pada struktur teks eksposisi dalam aspek analisis tesis, argumen dan penegasan kembali dinyatakan sebanyak 14 orang siswa atau sebanyak 44% mendapatkan nilai di atas rata-rata yaitu 70,4. Sedangkan sisanya yaitu 17 orang siswa atau sebanyak 54% tidak berhasil mendapatkan nilai rata-rata kelas tersebut. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan untuk penilaian pada hasil kemampuan siswa dalam menganalisis kaidah kebahasaan teks eksposisi pada aspek teknis, konjungsi kausalitas, kata kerja mental dan pernyataan persuasif dinyatakan sebanyak 14 orang siswa atau sebanyak 44% mendapatkan nilai di atas rata-rata yaitu 69,4. Sedangkan sisanya yaitu 17 orang siswa atau sebanyak 54% tidak berhasil mendapatkan nilai rata-rata kelas tersebut.Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan untuk rekapitulasi penilaian pada hasil kemampuan siswa dalam menganalisis struktur dan kaidah kebahasaan teks eksposisi dinyatakan sebanyak 18 orang siswa atau sebanyak 56% mendapatkan nilai di atas rata-rata yaitu 70,0. Sedangkan sisanya yaitu 14 orang siswa atau sebanyak 44% tidak berhasil mendapatkan nilai rata-rata kelas VII-2 SMP PAB 5 Patumbak tersebut. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 06 PEND. B.IND 2023 | en_US |
dc.subject | Analisis | en_US |
dc.subject | Struktur dan Kaidah Kebahasaan | en_US |
dc.subject | Teks Eksposisi | en_US |
dc.title | KEMAMPUAN MENGANALISIS STRUKTUR DAN KAIDAH KEBAHASAAN TEKS EKSPOSISI OLEH SISWA KELAS VII SMP PAB 5 PATUMBAK TAHUN PEMBELAJARAN 2022-2023 | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 436.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB 1 | 29.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB 2 | 78.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB 3 | 40.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB 4 | 191.5 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB 5 | 22.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | Biodata mahasiswa | 306.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 29.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 22.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 23.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 328.93 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 1.54 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI | 220.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.