Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2940
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSaragih, Meia Dania Br,Herdi,(pembibing).-
dc.date.accessioned2023-08-04T02:29:24Z-
dc.date.available2023-08-04T02:29:24Z-
dc.date.issued2022-08-25-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2940-
dc.description.abstractDalam rangka menyajikan dan menyampaikan materi pelajaran seorang guru hendaknya mempunyai beberapa keterampilan dasar. Keterampilan dasar mengajar yang harus dimiliki guru antara lain: “Keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan variasi stimulus, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar perseorangan. Keterampilan membuat variasi stimulus merupakan salah satu keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru, sebab seorang guru yang professional harus memiliki keterampilan dalam proses pengelolaan pembelajaran, termasuk variasi strategi dan model pembelajaran yang digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Keterampilan Membuat Variasi Stimulus Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Yapim Biru-Biru.Jenis penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif. alat pengumpulan data berupa tes dan dokumentasi. Populasi dan sampel penelitian ini 86 orang siswa yang terdiri dari 3 kelas paralel. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji regresi linier sederhana dengan menggunakan persamaan : Y = a + bX.Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien antara variabel ketrampilan membuat variasi stimulus guru (X) dengan prestasi belajar siswa (Y) sebesar 0,357 dengan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,127. Melalui uji persamaan regresi yang telah dilakukan ternyata diperoleh t hitung = 1,49 sedangkan nilai t tabel = 1,385. Oleh karena t hitung (1,49) > t tabel (1,385), hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara ketrampilan membuat variasi stimulus guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan bentuk hubungan linier dan prediktif melalui garis regresi Ŷ = 8,06 + 0,14X.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 07 PENDEK 2023en_US
dc.subjectKetrampilan membuat variasi stimulusen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePengaruh Keterampilan Membuat Variasi Stimulus Guru Terhadap Hasil Belajar Ssiwa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA YAPIM BIRU-BIRUen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK201.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB 123.66 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB 262.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB 333.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB 4402.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB 518.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBiodata mahasiswa88.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER92.02 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI22.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA18.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR92.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN66.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLembar Pengesahan105.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.