Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2940
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Saragih, Meia Dania Br,Herdi,(pembibing). | - |
dc.date.accessioned | 2023-08-04T02:29:24Z | - |
dc.date.available | 2023-08-04T02:29:24Z | - |
dc.date.issued | 2022-08-25 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/2940 | - |
dc.description.abstract | Dalam rangka menyajikan dan menyampaikan materi pelajaran seorang guru hendaknya mempunyai beberapa keterampilan dasar. Keterampilan dasar mengajar yang harus dimiliki guru antara lain: “Keterampilan bertanya, keterampilan memberikan penguatan, keterampilan variasi stimulus, keterampilan menjelaskan, keterampilan membuka dan menutup pelajaran, keterampilan membimbing diskusi kelompok kecil, keterampilan mengelola kelas, keterampilan mengajar perseorangan. Keterampilan membuat variasi stimulus merupakan salah satu keterampilan dasar yang harus dimiliki oleh seorang guru, sebab seorang guru yang professional harus memiliki keterampilan dalam proses pengelolaan pembelajaran, termasuk variasi strategi dan model pembelajaran yang digunakan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Keterampilan Membuat Variasi Stimulus Guru Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Yapim Biru-Biru.Jenis penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif. alat pengumpulan data berupa tes dan dokumentasi. Populasi dan sampel penelitian ini 86 orang siswa yang terdiri dari 3 kelas paralel. Teknis analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji regresi linier sederhana dengan menggunakan persamaan : Y = a + bX.Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien antara variabel ketrampilan membuat variasi stimulus guru (X) dengan prestasi belajar siswa (Y) sebesar 0,357 dengan koefisien determinasi (r2) sebesar 0,127. Melalui uji persamaan regresi yang telah dilakukan ternyata diperoleh t hitung = 1,49 sedangkan nilai t tabel = 1,385. Oleh karena t hitung (1,49) > t tabel (1,385), hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara ketrampilan membuat variasi stimulus guru terhadap hasil belajar ekonomi siswa dengan bentuk hubungan linier dan prediktif melalui garis regresi Ŷ = 8,06 + 0,14X. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 07 PENDEK 2023 | en_US |
dc.subject | Ketrampilan membuat variasi stimulus | en_US |
dc.subject | hasil belajar | en_US |
dc.title | Pengaruh Keterampilan Membuat Variasi Stimulus Guru Terhadap Hasil Belajar Ssiwa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Di SMA YAPIM BIRU-BIRU | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 201.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB 1 | 23.66 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB 2 | 62.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB 3 | 33.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB 4 | 402.4 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB 5 | 18.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | Biodata mahasiswa | 88.4 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 92.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 22.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 18.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 92.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 66.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | Lembar Pengesahan | 105.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.