Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3569
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGajah, Tenti Armisah-
dc.contributor.author191434153-
dc.contributor.authorDwi, Dara Fitrah-
dc.date.accessioned2024-03-13T05:02:56Z-
dc.date.available2024-03-13T05:02:56Z-
dc.date.issued2023-09-14-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3569-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui begaimana pengembangan media diorama pada pembelajaran tematik tema peduli terhadap makhluk hidup di kelas IV dan Upaya untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik di kelas IV Sekolah Dasar 104211 Marindal. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan (Researche and Development) dengam menggunakan model ADDIE yaitu analisis (Analisys), desain (Design), pengembangan (Development), implementasi (Implementation), dan evaluasi (Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah media diorama pada tema (peduli terhadap makhluk hidup) dan Objek pada penelitian ini adalah materi pembelajaran tema (peduli terhadap makhluk hidup) untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV sekolah dasar. Data kuantitatif di peroleh dari rumus yang digunakan untuk mengetahui kelayakan media dan materi. Data yang diperoleh sebagai acuan untuk melakukan revisi pada produk yang dikembangkan. Berdasarkan perhitungan di atas maka hasil penilaian dari ahli materi keseluruhan mencapai instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket atau kuesioner. Hasil validasi media diorama pembelajaran tema (pedili terhadap makhluk hidup) adalah validasi ahli media memperoleh 82% dengan kriteria sangat layak digunakan dan layak untuk dikembangkan dalam pembelajaran tema2 peduli terhadap makhluk hidup sub tema 1 dengan sangat layak, validasi ahli materi memperoleh skor 80% dengan kriteria layak digunakan, tanggapan guru memperoleh skor 97% dengan kriteria sangat layak digunakan dan respon siswa memperoleh skor 95% dengan kriteria sangat layak digunakan. Berdasarkan data yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa media diorama untuk meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas IV sekolah dasar. Dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 18 PGSD 2024en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectMeningkatkan Hasil Belajaren_US
dc.titlePENGEMBANGAN MEDIA DIORAMA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 3 PEDULI TERHADAP MAKHLUK HIDUP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV SD NEGERI MARINDAL 104211 KEC. MEDAN AMPLASen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK217.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docxBAB I29.96 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB II.docxBAB II55.41 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB III.docxBAB III50.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB IV.docxBAB IV18.81 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB V.docxBAB V24.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA1.01 MBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER356.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI28.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA23.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR126.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN18.39 MBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN1 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.