Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3664
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Marwah, Shofiatul | - |
dc.contributor.author | 191414021 | - |
dc.contributor.author | Asyah, Nur | - |
dc.date.accessioned | 2024-05-03T06:47:55Z | - |
dc.date.available | 2024-05-03T06:47:55Z | - |
dc.date.issued | 2024-01-09 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3664 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan adalah untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok terhadap peningkatan self management dalam belajar pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode Penelitian ini adalah metode eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X SMK Negeri 1 Perbaungan tahun pembelajaran 2022/2023. Adapun yang menjadi populasi penelitian terdiri dari satu jurusan sebanyak 70 siswa. Teknik Pengambilan data yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling. Dengan sampel sebesar 10 orang siswa. Hasil penelitian ini adalah disimpulkan bahwa terjadi peningkatan secara positif pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap Self Management. Hasil penelitian ini diperoleh dengan melakukan pengukuran self management pada siswa dengan menyebarkan angket sebelum pemberian layanan bimbingan kelompok ( Pre-test) dan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok ( Post-test) , jumlah siswa bimbingan kelompok 10 orang. Hasil pemberian pre-test pada bimbingan kelompok diperoleh rata-rata 18,46 sedangkan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi (post-test) diperoleh rata-rata bimbingan kelompok pada siswa ialah 2,262 artinya rata-rata keterampilan sosial siswa setelah mendapat layanan bimbingan kelompok dengan teknik Problem Solving lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok (18,46>2,262). Bedasarkaan hal ini semakin sering dilakukan layanan bimbingan kelompok dengan teknik Diskusi maka akan semakin baik Self management siswa . Maka hipotesis dalam penelitian ini yang menyatakan “Ada pengaruh yang positif antara Pengaruh Layanan bimbingan kelompok teknik diskusi terhadap peningkatan self management siswa dalam belajar SMK Negeri 1 Perbaungan Tahun Pelajaran 2022/2023. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al washliyah 11 BK 2024 | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Diskusi | en_US |
dc.subject | Self Management | en_US |
dc.title | PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK DISKUSI TERHADAP PENINGKATAN SELF MANAGEMENT DALAM BELAJAR PADA SISWA SMK NEGERI 1 PERBAUNGAN TAHUN PELAJARAN 2022/2023 | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 810.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 27.18 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 53.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 36.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 29.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 20.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA.docx | BIODATA | 80.64 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 191.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 21.78 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 22.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 71.13 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx Restricted Access | LAMPIRAN | 775.15 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 1.59 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.