Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/368
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDrs. Hidayat, M.Ed ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorSITORUS, SEPTIANA-
dc.date.accessioned2022-01-25T07:35:38Z-
dc.date.available2022-01-25T07:35:38Z-
dc.date.issued2021-08-24-
dc.identifier.other171434259-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/368-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogi terhadap kinerja guru di SD Negeri 101788 Marindal Kabupaten Deli Serdang . Jenis penelitian ini adalah survey deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampeldalam penelitian ini adalah 22 guru, 3 guru laki-lakidan 19 guru perempuan. Pengumpulan data dalam penelitian dilakukan dengan menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi.Angket yang dibagikan dibagi menjadi 2 jenis, yaitu angket kompetensi pedagogi dan angket kinerja guru. Berdasarkan angket kompetensi pedagogi terdapat 19 guru atau 86,4% pada kategori baik dan 3 guru atau 13,6% pada kategori cukup. Berdasarkan angket kinerja guru terdapat 20 guru atau 90,1% pada kategori baik dan 2 guru atau 9,9% pada kategori cukup. Tehnik analisis data dilakukan dengan uji prasyarat analisis data dan uji hipotesis.Uji prasyarat analisis data dilakukan dengan uji normalitas dan uji linearitas.Tehnik pengujian hipotesis yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi sederhana yang diperoleh dari table Coefficient nilai konstan (a) sebesar 87,81 dan nilai kompetensi pedagogik (b) diperoleh sebesar 0,22 sehingga jika dibuat ke dalam persamaan menjadi Y = 87,81 + 0,22 xyang artinyajika guru tidak memiliki kompetensi pedagogi, maka nilai tetap (constant) kinerja guru adalah 87,81 dan apabila terdapat peningkatan, maka setiap peningkatan 1 % pada Berdasarkan uji t diperoleh nilai thitung> ttabel yaitu4,012 >1,720 dan nilai0,001 yaitu nilai< 0,05. Hasil koefisien determinan adalah 4,41%yaitu kompetensi pedagogi mempengaruhi kinerja guru sebesar 4,41%. Dari hasil analisis uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kompetensi pedagogi dan kinerja guru di SD Negeri 101788 Marindal Kabupaten Deli Serdang.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 14 PGSD 2021en_US
dc.subjectKompetensien_US
dc.subjectPedagogien_US
dc.subjectKinerja guruen_US
dc.titlePENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGI TERHADAP KINERJA GURU DI SD NEGERI 101788 MARINDAL KABUPATEN DELI SERDANGen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER53.59 kBMicrosoft Word XMLView/Open
PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN200.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI40.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGATAR.docxKATA PENGANTAR36.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK15.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I42.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II65.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III89.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV998.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V38.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA40.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN756.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.