Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3759
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Utami, Widya | - |
dc.contributor.author | 191434091 | - |
dc.contributor.author | Dwi, Dara Fitrah | - |
dc.date.accessioned | 2024-05-16T08:22:43Z | - |
dc.date.available | 2024-05-16T08:22:43Z | - |
dc.date.issued | 2023-08-10 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/3759 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran MONOKEBU berbasis tema "Indahnya Keberagaman Negeriku" dengan desain yang menarik, tampilan menu yang beragam, dan materi yang jelas, akurat, dan terperinci. Media pembelajaran ini kemudian divalidasi oleh dua tim validator yang terdiri dari ahli media dan ahli materi. Hasil validasi ahli materi mendapatkan skor rata-rata 95% dengan kriteria “sangat layak” dan hasil validasi ahli media mendapatkan skor rata-rata 86,6% dengan kriteria “sangat layak” serta dari respon siswa mendapatkan skor sebesar 92% yang menyatakan bahwa media pembelajaran MONOKEBU sangat menarik untuk digunakan dan dikembangkan. Selain itu, hasil pretes dan postes siswa menunjukkan perbedaan yang signifikan, dengan total nilai postes yang meningkat dari 1380 menjadi 1760, dan rata-rata nilai yang meningkat dari 69 menjadi 88. Berdasarkan hasil validasi dari ahli materi, media dan respon siswa serta hasil pretes dan postest dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran MONOKEBU sangat layak digunakan dan mampu meningkatkan minat siswa, serta hasil belajar yang lebih baik. Dengan demikian, media pembelajaran MONOKEBU dapat dijadikan sebagai solusi yang efektif dalam meningkatkan mutu pembelajaran dengan pendekatan yang interaktif. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 49 PGSD 2024 | en_US |
dc.subject | Pengembangan | en_US |
dc.subject | Media MONOKEBU | en_US |
dc.subject | tematik | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MONOKEBU (MONOPOLI KEBERAGARAMAN BUDAYA) PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TEMA 7 INDAHNYA KERAGAMAN DI NEGERIKU KELAS IV SDN 104292 PEMATANG KUALA | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK INDONESIA.docx | ABSTRAK INDONESIA | 14.54 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK INGGRIS.docx | ABSTRAK INGGRIS | 494.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 31.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 65.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 122.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 1.08 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 20.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA MAHASISWA | 398.44 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 205.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR GAMBAR.docx | DAFTAR GAMBAR | 13.86 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 17.24 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR LAMPIRAN.docx Restricted Access | DAFTAR LAMPIRAN | 13.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 16.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR TABEL.docx | DAFTAR TABEL | 14.65 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 103.08 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN SKRIPSI.docx Restricted Access | LAMPIRAN SKRIPSI | 1.66 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI | 405.91 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
SURAT KETERANGAN PLAGIAT.docx | SURAT KETERANGAN PLAGIAT | 367.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.