Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/383
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorARTIKA, PINA-
dc.date.accessioned2022-01-26T03:03:55Z-
dc.date.available2022-01-26T03:03:55Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171414035-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/383-
dc.description.abstractJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas bimbingan dan konseling dengan menggunakan tiga siklus. Subyek penelitian ini yaitu 10 orang siswa diambil dari kelas XI. Di mana 10 siswa tersebut merupakan hasil analisis observasi dan wawancara.Penelitian ini bertujuan untuk mengurangi kebiasaan menyontek pada siswa serta untuk membuktikanapakahLayanan Bimbingan Kelompok efektif mengurangi kebiasaan menyontek siswa pada kelas XI sebanyak 10 siswa di SMA Negeri 1 Pegajahan.Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dan observasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini dilakukan terhadap hasil pengamatan, analisis data pada penelitian ini adalah diskripsi kualitatif karena membandingkan tingkat rasa sikap minder pada siswa antara kondisi awal (prasiklus) dengan siklus I, siklus II, dan siklus III kondisi akhir (Pasca Siklus).Hasil penelitian diperoleh persentase sebelum melaksanakan kegiatan layanan bimbingan kelompokyang memiliki kebiasaan menyontek yang tinggi, yaitu sebanyak 9 orang siswa atau sekitar 90%, siswa yang memiliki kebiasaan menyontek yang sedang yaitu sebanyak 1 orang siswa atau sekitar 10%. Pada siklus Ilayanan bimbingan kelompok mencapai keberhasilan 54%. Di mana siswa yang memiliki kriteria tinggi sebesar 50% dengan rincian sebanyak 5 siswa dan siswa yang memiliki kriteria sedang sebesar 50% dengan rincian sebanyak 5 siswa. Pada siklus II layanan bimbingan kelompok mencapai keberhasilan 68%. Di mana siswa yang memiliki kriteria tinggi sebesar 20% dengan rincian sebanyak 2 siswa dan siswa yang memiliki kriteria sedang sebesar 50% dengan rincian sebanyak 5 siswa, dan siswa yang memiliki kriteria rendah sebesar 30% dengan rincian sebanyak 3 siswa Dari proses pelaksanaan layanan bimbingan kelompok siklus III berhasil mengurangi jumlah siswa yang memiliki kebiasaan menyontek hingga sampai 0% dan berubah menjadi kategori rendah sebesar 40% atau dengan rincian sebanyak 4 siswa dan siswa yang memiliki kebiasaan menyontek yang sedang sebanyak 6 siswa sebesar 60%.Sesudah diberikan tindakan sebanyak tiga siklus terjadi penurunan. Sehingga tidak ada lagi kategori tinggi siswa yang memiliki kebiasaan menyontek.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 08 BK 2021en_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectKebiasaan Menyonteken_US
dc.titleUpaya Mengurangi Kebiasaan Menyontek Pada Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Kelas XI SMA Negeri 1 Pegajahan Tahun Ajaran 2020- 2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER50.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lembar Pengesahan.docxLEMBAR PENGESAHAN17.13 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI19.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR66.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK17.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I30.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II80.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III219.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV159.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V22.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA23.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN4.06 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA PINA.docxBIODATA15.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.