Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/392
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | JULIANTY, SRI INDAH | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-26T04:00:35Z | - |
dc.date.available | 2022-01-26T04:00:35Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-06 | - |
dc.identifier.other | 171414075 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/392 | - |
dc.description.abstract | Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen atau percobaan dengan memberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok teknik role playing kepadasekelompok orang yang di jadikan sampel penelitian. Rumusan masalah dalampenelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok teknikrole playing terhadap pengendalian emosi siswa kelas X SMA Negeri 1 PegajahanTahunAjaran2020-2021.Penelitian ini mempunyaitu tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik role playing terhadap pengendalian emosi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan Tahun Ajaran 2020-2021. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan sebanyak 31 siswa,dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang diberikan kepada responden untuk memberikan pemahaman tentang pengendalian emosi siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket.Teknikanalisisdata dengan menggunakan uji beda(ujit). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik role playing terhadap pengendalian emosi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan Tahun Ajaran 2020-2021. Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan perhitungan uji t (thitung> ttabel atau 10,6689 >2,262). Dari hasil analisis data test awal(pre-test)diperolehskorrata-ratapengendalianemosi=75,2sedangkan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok teknik role playing(post-test) diperoleh rata-rata pengendalian emosi=107,1artinya rata-rata pengendalian emosi setelah mendapat layanan bimbingan kelompok teknik roleplaying lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok teknik role playing, atau terjadi peningkatan sebesar 31,9 yang artinya adanya pengaruh yang signifikan antara pemberian layanan bimbingan kelompok teknikrole playing terhadap pengendalian emosisiswa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 17 BK 2021 | en_US |
dc.subject | Pengendalian Emosi | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Teknik Role Playing. | en_US |
dc.title | PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP PENGENDALIAN EMOSI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN TAHUN AJARAN 2020-2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 38.45 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 38.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 41.25 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 68.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 17.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
bab i.docx Restricted Access | BAB I | 103.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 250.92 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 133.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 247.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 39.28 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 39.86 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 1.11 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA SRI INDAH.docx | BIODATA | 15.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.