Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/392
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJULIANTY, SRI INDAH-
dc.date.accessioned2022-01-26T04:00:35Z-
dc.date.available2022-01-26T04:00:35Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171414075-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/392-
dc.description.abstractJenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen atau percobaan dengan memberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok teknik role playing kepadasekelompok orang yang di jadikan sampel penelitian. Rumusan masalah dalampenelitian ini adalah apakah ada pengaruh layanan bimbingan kelompok teknikrole playing terhadap pengendalian emosi siswa kelas X SMA Negeri 1 PegajahanTahunAjaran2020-2021.Penelitian ini mempunyaitu tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik role playing terhadap pengendalian emosi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan Tahun Ajaran 2020-2021. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan sebanyak 31 siswa,dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 siswa dengan menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket yang diberikan kepada responden untuk memberikan pemahaman tentang pengendalian emosi siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket.Teknikanalisisdata dengan menggunakan uji beda(ujit). Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik role playing terhadap pengendalian emosi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pegajahan Tahun Ajaran 2020-2021. Hasil penelitian ini ditunjukkan dengan perhitungan uji t (thitung> ttabel atau 10,6689 >2,262). Dari hasil analisis data test awal(pre-test)diperolehskorrata-ratapengendalianemosi=75,2sedangkan setelah pemberian layanan bimbingan kelompok teknik role playing(post-test) diperoleh rata-rata pengendalian emosi=107,1artinya rata-rata pengendalian emosi setelah mendapat layanan bimbingan kelompok teknik roleplaying lebih tinggi dari pada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok teknik role playing, atau terjadi peningkatan sebesar 31,9 yang artinya adanya pengaruh yang signifikan antara pemberian layanan bimbingan kelompok teknikrole playing terhadap pengendalian emosisiswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 17 BK 2021en_US
dc.subjectPengendalian Emosien_US
dc.subjectLayanan Bimbingan Kelompoken_US
dc.subjectTeknik Role Playing.en_US
dc.titlePENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP PENGENDALIAN EMOSI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PEGAJAHAN TAHUN AJARAN 2020-2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER38.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN38.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI41.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR68.79 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK17.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab i.docx
  Restricted Access
BAB I103.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II250.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III133.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV247.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V39.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA39.86 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN1.11 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA SRI INDAH.docxBIODATA15.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.