Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4079
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Renisa Harni-
dc.contributor.author181124001-
dc.contributor.authorPutri, Elia-
dc.date.accessioned2024-09-06T06:46:21Z-
dc.date.available2024-09-06T06:46:21Z-
dc.date.issued2023-01-19-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4079-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui skor hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) berbantuan media powerpoint dan skor hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung serta mengetahui adanya pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar fisika dengan pembelajaran kooperatif tipe teams games tournment (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada materi usaha dan energi di kelas X SMAS Al-Manar Medan tahun pelajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini yaitu peneltian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMAS Al-Manar Medan yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling (acak) dengan jumlah sampel penelitian 2 kelas yaitu X-IPA 1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 33 orang dan X-IPA 3 sebagai kelas kontrol berjumlah 33 orang. Tes hsil belajar 30 item berbentuk pilihan berganda dengan 4 alternatif jawaban dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Dari analisis data diperoleh skor rata-rata kelas eksperimen sebesar 22,03 dengan standar devisiasi 6,14 dan skor rata-rata kelas kontrol sebesar 18,30 dengan standar devisiasi 7,95. Pada uji normalitas untuk kelas eksperimen diperoleh Lhitung< Ltabel = 0,109 < 0,154 dan pada kelas kontrol Lhitung< Ltabel = 0,152 < 0,154 maka kedua kelas tersebut memiliki data berdistribusi normal. Pada uji homogenitas data kedua sampel diperoleh ๐นโ„Ž๐‘–๐‘ก๐‘ข๐‘›๐‘” โ‰ค ๐น๐‘ก๐‘Ž๐‘๐‘’๐‘™ = 1,131 < 5,05 maka kedua sampel berasal dari sampel yang homogen. Hasil uji t diperoleh thitung> ttabel = 2,133 > 1,997 sehingga Ha diterima. Dengan demikian penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang sigtnifikan pada model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dengan media powerpoint terhadap hasil belajar fisika siswa di SMAS Al-Manar Medan.en_US
dc.publisherFKIP UMN Al-WASHLIYAH 06 FIS 2024en_US
dc.subjectMedia Pembelajaranen_US
dc.subjectTeams Games Tournamenten_US
dc.subjectHasil Belajar Fisikaen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH SMAS AL-MANAR MEDAN T.P 2021/2022en_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ABSTRAK.docxABSTRAK375.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I25.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II203.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III44.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV52.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V17.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA MAHASISWA34.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
COVER.docxCOVER165.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI24.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA18.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR55.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docx
  Restricted Access
LAMPIRAN1.59 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LEMBAR PENEGSAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN230.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.