Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4079
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Siregar, Renisa Harni | - |
dc.contributor.author | 181124001 | - |
dc.contributor.author | Putri, Elia | - |
dc.date.accessioned | 2024-09-06T06:46:21Z | - |
dc.date.available | 2024-09-06T06:46:21Z | - |
dc.date.issued | 2023-01-19 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/4079 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui skor hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) berbantuan media powerpoint dan skor hasil belajar fisika siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran langsung serta mengetahui adanya pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar fisika dengan pembelajaran kooperatif tipe teams games tournment (TGT) terhadap hasil belajar siswa pada materi usaha dan energi di kelas X SMAS Al-Manar Medan tahun pelajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini yaitu peneltian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMAS Al-Manar Medan yang terdiri dari 4 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara random sampling (acak) dengan jumlah sampel penelitian 2 kelas yaitu X-IPA 1 sebagai kelas eksperimen berjumlah 33 orang dan X-IPA 3 sebagai kelas kontrol berjumlah 33 orang. Tes hsil belajar 30 item berbentuk pilihan berganda dengan 4 alternatif jawaban dan pengujian hipotesis menggunakan uji t. Dari analisis data diperoleh skor rata-rata kelas eksperimen sebesar 22,03 dengan standar devisiasi 6,14 dan skor rata-rata kelas kontrol sebesar 18,30 dengan standar devisiasi 7,95. Pada uji normalitas untuk kelas eksperimen diperoleh Lhitung< Ltabel = 0,109 < 0,154 dan pada kelas kontrol Lhitung< Ltabel = 0,152 < 0,154 maka kedua kelas tersebut memiliki data berdistribusi normal. Pada uji homogenitas data kedua sampel diperoleh ๐นโ๐๐ก๐ข๐๐ โค ๐น๐ก๐๐๐๐ = 1,131 < 5,05 maka kedua sampel berasal dari sampel yang homogen. Hasil uji t diperoleh thitung> ttabel = 2,133 > 1,997 sehingga Ha diterima. Dengan demikian penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang sigtnifikan pada model pembelajaran kooperatif tipe teams games tournament (TGT) dengan media powerpoint terhadap hasil belajar fisika siswa di SMAS Al-Manar Medan. | en_US |
dc.publisher | FKIP UMN Al-WASHLIYAH 06 FIS 2024 | en_US |
dc.subject | Media Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Teams Games Tournament | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Fisika | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) BERBANTUAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH SMAS AL-MANAR MEDAN T.P 2021/2022 | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 375.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 25.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 203.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 44.88 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 52.22 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 17.39 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA MAHASISWA | 34.08 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
COVER.docx | COVER | 165.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 24.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 18.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 55.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx Restricted Access | LAMPIRAN | 1.59 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LEMBAR PENEGSAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 230.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.