Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/439
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYANI, MEGA PUTRI-
dc.date.accessioned2022-01-27T08:05:22Z-
dc.date.available2022-01-27T08:05:22Z-
dc.date.issued2021-07-03-
dc.identifier.other171114065-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/439-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan apa saja yang dialami seluruh siswa SMP Negeri 1 Air Putih selama pembelajaran dimasa pandemi. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah kesulitan belajar siswa selama pembelajaran daring dimasa pandemi yang dilihat dari 3 indikator, yaitu kesulitan teknis dalam pembelajaran matematika dimasa pandemi, kesulitan dalam kegiatan atau proses pelaksanaan dalam pembelajaran matematika secara daring dimasa pandemi, serta kesulitan dari lingkungan tempat tinggal siswa berada (eksternal). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif yang dipadukan dengan sudut pandang kualitatif. Penelitian melibatkan seluruh siswa SMP Negeri 1 Air Putih. Sampel pada penelitian ini adalah siswa Smp Negeri 1 Air Putih kelas terbuka atau kelas siang sebanyak 33 responden. Sedangkan Populasi atau subjek dalam penelitian ini adalah siswa Smp Negeri 1 Air Putih yang regular atau kelas pagi sebanyak 150 siswa sebagai responden yang mengisi angket sekaligus sebagai narasumber dalam wawancara melalui google form dan 5 guru sebagai narasumber dalam wawancara terkait kesulitan belajar siswa dalam pembelajaran matematika dimasa pandemi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan secara proporsional, yang berarti mengikuti perbandingan banyaknya anggota antar subpopulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan yang dialami siswa Smp Negeri 1 Air Putih pada pembelajaran matematika secara daring dimasa pandemi yaitu diantaranya kesulitan teknis pada pembelajaran matematika siswa secara daring dimasa pandemi dengan perolehan nilai sebesar 67%; kesulitan pada kegiatan atau proses pelaksanaan dalam pembelajaran matematika secara daring dimasa pandemi sebesar 64,6%; dan kesulitan dari lingkungan serta tempat tinggal siswa (eksternal) memperoleh nilai sebesar 62,10%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 15 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectKesulitan Belajaren_US
dc.subjectPembelajaran Dimasa Pandemien_US
dc.titleANALISIS FAKTOR-FAKTOR KESULITAN BELAJAR MATEMATIKA DIMASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA SMP NEGERI 1 AIR PUTIHen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER28.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN446.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI11.5 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR43.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK8.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I15.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II22.52 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III19.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV40.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V11.2 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA10 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN7.1 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA18.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.