Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/451
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRAMATIA, DESVI-
dc.date.accessioned2022-01-28T03:03:38Z-
dc.date.available2022-01-28T03:03:38Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171114053-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/451-
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk melihat besarnya hasil belajar matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Genius Learning berbantuan mind mapping dan pembelajaran konvensional di kelas X MA Al Washliyah 20 Simpang Empat. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Al Washliyah 20 Simpang Empat tahun pelajaran 2020/2021 yang terdiri dari 2 kelas.Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas X IPA1 sebagai kelas eksperimen sebanyak 30 orang dan X IPA2 sebagai kelas kontrol sebanyak 32 orang. Kelas eksperimen menggunakan strategi pembelajaran Genius Learning dan kelas kontrol menggunakan pembelajaran konvensional. Untuk memperoleh data yang diperlukan dalam penelitian ini digunakan soal essay sebanyak 5 soal.Validitas dengan r tabel= 0,444 diperoleh bahwa soal tersebut valid dari 10 soal. Hasil uji reliabilitas pada soal yang diberikan dinyatakan memiliki interpretasi reliabilitas tinggi. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Genius Learning berbantuan mind mapping lebih tinggi dari pada media pembelajaran konvensional pada materi trigonometri. Hal ini dibuktikan secara statistk dengan menggunakan uji-t pada taraf signifikan α=0,05 diperoleh〖 t〗_hitung = 2,95 dant_tabel = 2,000 berartit_hitung>t_tabel yaitu 2,95 > 2,000 yang menyimpulkan bahwa H_0 ditolak dan H_a diterima yang berarti hasilbelajar matematika siswa yang menggunakan strategi pembelajaran Genius Learning berbantuan mind mapping lebih tinggi dari pada yang menggunakan pembelajaran konvensional pada materi trigonometri.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 27 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.subjectStrategi Genius Learningen_US
dc.subjectMind Mappingen_US
dc.titlePengaruh Strategi Genius Learning Berbantuan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X Di MA Al Washliyah 20 Simpang Empat T.P 2020/2021en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER43.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI26.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR79.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK33.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab 1.docx
  Restricted Access
BAB I35 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 2.docx
  Restricted Access
BAB II59.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 3.docx
  Restricted Access
BAB III86.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 4.docx
  Restricted Access
BAB IV66.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 5.docx
  Restricted Access
BAB V29.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA29.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran.docxLAMPIRAN4.79 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.