Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/459
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SINAGA, DESI NATALIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-28T04:18:49Z | - |
dc.date.available | 2022-01-28T04:18:49Z | - |
dc.date.issued | 2021-10-14 | - |
dc.identifier.other | 171114037 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/459 | - |
dc.description.abstract | Penelitian bertujuan untuk: (1) memperoleh perangkat pembelajaran yang valid, praktis dan efektif, (2) mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan.Model pengembangan yang digunakan adalah model 4-D yang terdiri dari empat tahap yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Subjek uji coba terbatas perangkat pembelajaran adalah siswa kelas VII Mts Islam Azizi Medan. Hasil penelitian berupa produk perangkat pembelajaran pada materi Segiempat di kelas VII Mts Islam Azizi.Validasi perangkat pembelajaran berdasarkan pada pendapat para validator yang telah diuji secara terbatas keterbacaan dan disimulasikan dan perangkat pembelajaran dan instrument penelitiantelah diuji coba terbatas. Kepraktisan dianalisis berdasarkan: (1) observasi keterlaksanaan pembelajaran; (2) responsiswa. Efektifitas dianalisis berdasarkan: (1) ketuntasan minimum kemampuan komunikasi matematika siswa; (2) Keaktifan aktivitas siswa. Hasil menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran matematika berbasis kontekstual yang dikembangkan telah valid, praktisdan efektif. Kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan perangkat pembelajaran berbasis kontekstual yang dikembangkan berhasil mengalami peningkatan dan indikator kemampuan komunikasi matematis paling meningkat adalah indikator kemampuan komunikasi matematis keempat yaitu membuat model matematika berdasarkan ide matematika yang diperoleh. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 35 PEND.MM 2021 | en_US |
dc.subject | Pengembangan Perangkat Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Model Pembelajaran Kontekstual | en_US |
dc.subject | Kemampuan Komunikasi Matematis | en_US |
dc.subject | rasa percaya diri siswa. | en_US |
dc.title | PENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS CTL BERBANTUAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN RASA PERCAYA DIRI SISWA SMP SWASTA AZIZI | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 255.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PENGESAHAN.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 209.51 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 30.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 25.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 27.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 31.62 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 44.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 97.21 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 3.98 MB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 27.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 27.16 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 39.81 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.