Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/459
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSINAGA, DESI NATALIA-
dc.date.accessioned2022-01-28T04:18:49Z-
dc.date.available2022-01-28T04:18:49Z-
dc.date.issued2021-10-14-
dc.identifier.other171114037-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/459-
dc.description.abstractPenelitian bertujuan untuk: (1) memperoleh perangkat pembelajaran yang valid, praktis dan efektif, (2) mengetahui bagaimana peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menggunakan perangkat pembelajaran yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan.Model pengembangan yang digunakan adalah model 4-D yang terdiri dari empat tahap yaitu pendefinisian, perancangan, pengembangan dan penyebaran. Subjek uji coba terbatas perangkat pembelajaran adalah siswa kelas VII Mts Islam Azizi Medan. Hasil penelitian berupa produk perangkat pembelajaran pada materi Segiempat di kelas VII Mts Islam Azizi.Validasi perangkat pembelajaran berdasarkan pada pendapat para validator yang telah diuji secara terbatas keterbacaan dan disimulasikan dan perangkat pembelajaran dan instrument penelitiantelah diuji coba terbatas. Kepraktisan dianalisis berdasarkan: (1) observasi keterlaksanaan pembelajaran; (2) responsiswa. Efektifitas dianalisis berdasarkan: (1) ketuntasan minimum kemampuan komunikasi matematika siswa; (2) Keaktifan aktivitas siswa. Hasil menunjukkan bahwa perangkat pembelajaran matematika berbasis kontekstual yang dikembangkan telah valid, praktisdan efektif. Kemampuan komunikasi matematis siswa menggunakan perangkat pembelajaran berbasis kontekstual yang dikembangkan berhasil mengalami peningkatan dan indikator kemampuan komunikasi matematis paling meningkat adalah indikator kemampuan komunikasi matematis keempat yaitu membuat model matematika berdasarkan ide matematika yang diperoleh.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 35 PEND.MM 2021en_US
dc.subjectPengembangan Perangkat Pembelajaranen_US
dc.subjectModel Pembelajaran Kontekstualen_US
dc.subjectKemampuan Komunikasi Matematisen_US
dc.subjectrasa percaya diri siswa.en_US
dc.titlePENGEMBANGAN PERANGKAT PEMBELAJARAN BERBASIS CTL BERBANTUAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN RASA PERCAYA DIRI SISWA SMP SWASTA AZIZIen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER255.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN209.51 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI30.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR25.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK27.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I31.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II44.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III97.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV3.98 MBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V27.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA27.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN39.81 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.