Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/470
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRASTYO-
dc.date.accessioned2022-01-28T08:33:37Z-
dc.date.available2022-01-28T08:33:37Z-
dc.date.issued2021-07-01-
dc.identifier.other171324029-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/470-
dc.description.abstractPada perkembangannya masalah utama dalam pembelajaran yang berlangsung hamper disetiap sekolah di Indonesia akhir-akhir ini adalah rendahnya daya serap peserta didik terhadap pelajaran yang disampaikan guru.Hal ini dapat kita ketahui dari rendahnya nilai rata-rata hasil belajar peserta didik yang diperolehdalamsetiapmatapelajaran, seperti pelajaran ekonomi. Rumusan masalah dalam penelitian ini terfokus pada:“apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan metode pembelajaran picture and picture dengan hasil belajar ekonomi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran numbered heads together” ? Tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomisiswa melalui penerapan metode pembelajaran picture and picture. 2. Untuk mengetahui hasil belajar ekonomisiswa melalui penerapan metode pembelajaran number head together. Untuk mengetahui apakah ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan metode pembelajaran picture and picture dan model pembelajaran Subjek penelitian adalah merupakan keseluruhan kelompok darimana sampel–sampel diambil”.Yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah hasil penelitian terdahulu yang dijadikan sebagai sumber data dalam penelitian. Instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data hasil belajar digunakan tes hasil belajar.Tes hasil belajar yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang diujikan oleh peneliti sebelumnya yang telah melakukan penelitian sesuai dengan relevasi judul penulis yang dijadikan sebagai sumber data penelitian ini. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa ada perbedaan hasil belajar ekonomi siswa dengan menggunakan metode pembelajaran picture and picture dan model pembelajaran numbered heads together”, dapat di terima kebenaranya sebab t (hitung)>t(tabel) atau 2,42>2,011, dapat di terima t (hitung) > t (tabel) yaitu : 2,42 > 2,011.Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa hasil belajar ekonomi siswa menggunakan model picture and picture lebihtinggidibandingkandengan menggunakan model numbered head together.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 08 PENDEK 2021en_US
dc.subjectPicture and pictureen_US
dc.subjectNumbered head togetheren_US
dc.titlePerbandingan model pembelajaran Picture And Picture dengan Numbered head together terhadap hasil belajar ekonomi siswaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1 COVER SKRIPSI AL.docxCOVER56.33 kBMicrosoft Word XMLView/Open
2 PERSETUJUAN SKRIPSI.docLEMBAR PERSETUJUAN190 kBMicrosoft WordView/Open
4 DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI47 kBMicrosoft WordView/Open
3 KATA PENGANTAR PRASETYO.docKATA PENGANTAR102.5 kBMicrosoft WordView/Open
5 abstrak skripsi prastyo.docxABSTRAK20.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
6 BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I40.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
7 BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II42.98 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
8 BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III30.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
9 BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV38.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
10 BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V25.84 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11 DAFTAR PUSTAKA PRASETYO.docDAFTAR PUSTAKA35.5 kBMicrosoft WordView/Open
12 BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA22.64 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.