Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/490
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorASRIANI, LIA-
dc.date.accessioned2022-01-31T06:28:11Z-
dc.date.available2022-01-31T06:28:11Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171324011-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/490-
dc.description.abstractHasil belajar adalah hasil yang ditunjukkan dari suatu interaksi tindak belajar dan biasanya ditunjukkan dengan nilai tes yang diberikan guru. Berdasarkan pengertian diatas penulis dapat menyimpulkan bahwa hasil belajar merupakan kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah melakukan kegiatan belajar yang menyebabkan perubahan tingkah laku dalam diri siswa tersebut, dengan tujuan mendapatkan hasil yang lebih baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Apakah ada pengaruh pemahaman siswa dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021”. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran online melalui pemanfaatan aplikasi zoom, 2) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menggunakan model pembelajaran berbasis online melalui aplikasi zoom. 3) Untuk mengetahui pengaruh pemahaman siswa dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021. Anggapan dasar penelitian ini adalah: “Fasilitas internet sangat mendukung terhadap pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang disampaikan oleh guru”, dengan rumusan hipotesis: “Ada pengaruh pemahaman siswa dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021”. Populasi penelitian, yaitu siswa kelas X-1 dan X-2 yang berjumlah 50 orang, dengan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X-1 dan X-2 yang berjumlah 50 orang (sampel total). Dari perhitungan di atas menunjukkan bahwa besarnya nilai thitung adalah 5,92 sedangkan besarnya nilai ttabel untuk n = 50 dan ∞ = 0,05 adalah 1,68. Dengan demikian rumusan hipotesis yang telah ditetapkan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya, yang berarti: “Ada pengaruh yang signifikan kemampuan siswa mengelola surat masuk dan keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korepondensi siswa kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua Tahun Ajaran 2020/2021", dapat diterima kebenarannya sebab thitung > ttabel, atau 5,92 > 1,68.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 28 PENDEK 2021en_US
dc.subjectPengelolaan surat masuk dan surat keluaren_US
dc.subjecthasil belajar korespondensien_US
dc.titlePENGARUH PEMAHAMAN SISWA DALAM PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR MELALUI APLIKASI ZOOM TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X SMK ISTIQLAL DELI TUAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
LIA ASRIANI 171324011 (COVER, PENGESAHAN, ABSTRAK).docx107.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LIA ASRIANI 171324011 (KATA PENGANTAR DAFTARISI).docx77.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LIA ASRIANI 171324011 (BAB I).docx
  Restricted Access
BAB I31.73 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LIA ASRIANI 171324011 (BAB II).docx
  Restricted Access
BAB II47.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LIA ASRIANI 171324011 (BAB III).docx
  Restricted Access
BAB III33.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LIA ASRIANI 171324011 (BAB I DAN V).docx
  Restricted Access
BAB IV & V69.38 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
LIA ASRIANI 171324011 (DAFTAR PUSTAKA).docxDAFTAR PUSTAKA27.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.