Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/490
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ASRIANI, LIA | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-31T06:28:11Z | - |
dc.date.available | 2022-01-31T06:28:11Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-06 | - |
dc.identifier.other | 171324011 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/490 | - |
dc.description.abstract | Hasil belajar adalah hasil yang ditunjukkan dari suatu interaksi tindak belajar dan biasanya ditunjukkan dengan nilai tes yang diberikan guru. Berdasarkan pengertian diatas penulis dapat menyimpulkan bahwa hasil belajar merupakan kemampuan yang dimiliki oleh siswa setelah melakukan kegiatan belajar yang menyebabkan perubahan tingkah laku dalam diri siswa tersebut, dengan tujuan mendapatkan hasil yang lebih baik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Apakah ada pengaruh pemahaman siswa dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021”. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penggunaan model pembelajaran online melalui pemanfaatan aplikasi zoom, 2) Untuk mengetahui kemampuan siswa dalam menggunakan model pembelajaran berbasis online melalui aplikasi zoom. 3) Untuk mengetahui pengaruh pemahaman siswa dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021. Anggapan dasar penelitian ini adalah: “Fasilitas internet sangat mendukung terhadap pemahaman siswa terhadap materi pelajaran yang disampaikan oleh guru”, dengan rumusan hipotesis: “Ada pengaruh pemahaman siswa dalam pengelolaan surat masuk dan surat keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korespondensi siswa kelas X SMK Istiqlal Deli Tua TA. 2020/2021”. Populasi penelitian, yaitu siswa kelas X-1 dan X-2 yang berjumlah 50 orang, dengan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X-1 dan X-2 yang berjumlah 50 orang (sampel total). Dari perhitungan di atas menunjukkan bahwa besarnya nilai thitung adalah 5,92 sedangkan besarnya nilai ttabel untuk n = 50 dan ∞ = 0,05 adalah 1,68. Dengan demikian rumusan hipotesis yang telah ditetapkan dalam penelitian ini dapat diterima kebenarannya, yang berarti: “Ada pengaruh yang signifikan kemampuan siswa mengelola surat masuk dan keluar melalui aplikasi zoom terhadap hasil belajar korepondensi siswa kelas XI SMK Istiqlal Deli Tua Tahun Ajaran 2020/2021", dapat diterima kebenarannya sebab thitung > ttabel, atau 5,92 > 1,68. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 28 PENDEK 2021 | en_US |
dc.subject | Pengelolaan surat masuk dan surat keluar | en_US |
dc.subject | hasil belajar korespondensi | en_US |
dc.title | PENGARUH PEMAHAMAN SISWA DALAM PENGELOLAAN SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR MELALUI APLIKASI ZOOM TERHADAP HASIL BELAJAR KORESPONDENSI SISWA KELAS X SMK ISTIQLAL DELI TUA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
LIA ASRIANI 171324011 (COVER, PENGESAHAN, ABSTRAK).docx | 107.29 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
LIA ASRIANI 171324011 (KATA PENGANTAR DAFTARISI).docx | 77.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open | |
LIA ASRIANI 171324011 (BAB I).docx Restricted Access | BAB I | 31.73 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LIA ASRIANI 171324011 (BAB II).docx Restricted Access | BAB II | 47.48 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LIA ASRIANI 171324011 (BAB III).docx Restricted Access | BAB III | 33.67 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LIA ASRIANI 171324011 (BAB I DAN V).docx Restricted Access | BAB IV & V | 69.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
LIA ASRIANI 171324011 (DAFTAR PUSTAKA).docx | DAFTAR PUSTAKA | 27.36 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.