Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/497
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | ASWANI, NAJLI | - |
dc.date.accessioned | 2022-01-31T07:47:09Z | - |
dc.date.available | 2022-01-31T07:47:09Z | - |
dc.date.issued | 2021-07-03 | - |
dc.identifier.other | 171324017 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/497 | - |
dc.description.abstract | Proses pendidikan dan pengajaran tidak pandang bulu dan dijalani oleh segala usia, baik yang tua apalagi yang muda SMA Negeri 1 Bandar sebagai salah satu lembaga pendidikan formal dengan para guru sebagai pendidik mempunyai peranan yang sangat pe nting dalam memberikan bimbingan belajar di sekolah kepada anak didik. Dengan belajar di sekolah, secara sadar atau toidak anak mempunyai suatu tujuan guna memenuhi kebutuhannya yakni kebutuhan untuk memperoleh hasil belajar yang baik sebagaimana yang diinginkan. Faktor pendorong ( motivasi ) tersebut berasal dari dalam diri anak itu sendiri, guru sebagai pendidik, orang tua atau datang dari lingkungan tempat tinggalnya. Pentingnya motivasi ini bagi anak, sebagaimana yang di kemukakan oleh Drs. Wasty Soemanto dalam bukunya Psikologi pendidikan mengemukakan sebagai berikut : Motivasi adalah penting bagi proses belajar, karena motivasi menggerakkan organisme, mengarahkan tindakan, serta memilih tujuan belajar yang dirasa paling berguna bagi kehidupana individu. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas SMA Negeri 1 Bandar yang berjumlah 312 ornag yang terdiri 8 kelas parallel, dengan jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 60 orang siswa yang terdiri dari kelas X-1 = 30 orang dan X-2 IPS = 30 orang, yang pengambilannya dilakukan secara acak terstruktur.Dari pembahasan dan analisis data di atas maka, diperoleh besarnya nilai korelasi hasil perhitungan (t) sebesar 2,015 sedangkan besarnya nilai (t) dalam tabel adalah 1, 67 untuk V = 60 dan signifikan 95% ( t=0,95). Dengan demikian hipotesis yang ditetapkan dapat diterima kebenarannya, sebab nilai t( hitung)> t(tabel) atau 0, 015>1,67, yang berarti rumusan hipotesis " ada hubungan motivasi instriksik dengan hasil belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 1 Bandar TA. 2020/20211", Dapat diterima kebenarannya sebab milai t ( hitung >t(tabel) atau 2, 015>1,67. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 35 PENDEK 2021 | en_US |
dc.subject | Correlation | en_US |
dc.subject | intrinsic motivation | en_US |
dc.subject | economic learning outcomes | en_US |
dc.title | HUBUNGAN MOTIVASI INTRINSIK DENGAN HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 BADAR TA. 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
PERSETUJUAN SKRIPSI NAJLI ASWANI.doc | PERSETUJUAN | 189.5 kB | Microsoft Word | View/Open |
KATA PENG. NAJLI ASWANI.doc | KATA PENGANTAR | 119 kB | Microsoft Word | View/Open |
skripsi najli 17.doc Restricted Access | BAB I, II, III, IV, V | 361 kB | Microsoft Word | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA NAJLI.doc | DAFTAR PUSTAKA | 34 kB | Microsoft Word | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.