Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/509
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHANDAYANI, SUCI-
dc.date.accessioned2022-02-02T03:32:53Z-
dc.date.available2022-02-02T03:32:53Z-
dc.date.issued2021-07-06-
dc.identifier.other171124004-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/509-
dc.description.abstractLatar belakang penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMA Swasta Pembangunan Perbaungan mengalami kejenuhan belajar dalam mengikuti pembelajaran fisika secara daring ditengah pandemi covid-19 . Dari permasalahan tersebut peneliti tertarik untuk melakukan penelitian lebih lanjut. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pembelajaran daring terhadap kejenuhan belajar fisika pada masa pandemi covid-19. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan kualitatif. Data diperoleh dengan melakukan observasi, penyebaran kuesioner, dan wawancara. Instrumen penelitian yang dipakai adalah lembar observasi pembelajaran, lembar observasi aktivitas siswa, angket siswa, dan pedoman wawancara guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukan kejenuhan belajar yang dialami siswa kelas X IPA SMA Swasta Pembangunan Perbaungan dalam pembelajaran fisika secara daring adalah kejenuhan dalam tahap mengamati, kejenuhan dalam menanyakan persoalan, kejenuhan dalam penalaran, dan kejenuhan dalam tahap menyimpulkan materi yang sudah dipelajari. Penyebab munculnya kejenuhan belajar dalam pembelajaran fisika secara daring disebabkan oleh guru seperti, guru kurang bisa mempersiapkan mengatur waktu dan materi agar bisa tersampaikan dengan baik dan lengkap, kurang menariknya penjelasan guru saat menjelaskan materi, guru kurang mengarahkan siswa agar siswa mau bertanya dan mau menyimpulkan, guru tidak mempersiapkan pelaksanaan tahapan mengamati dengan baik. Kejenuhan yang muncul dari diri siswa seperti, kurangnya kesadaran siswa untuk belajar dan mau mengikuti pelajaran, perasaan takut dalam bertanya yang sering kali muncul.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 06 PEND.FIS 2021en_US
dc.subjectPembelajaran daringen_US
dc.subjectkejenuhan belajar fisikaen_US
dc.titleAnalisis Pembelajaran Daring Terhadap Kejenuhan Belajar Fisika Pada Masa Pandemi Covid-19 di SMA Swasta Pembangunan Perbaunganen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover.docCOVER225 kBMicrosoft WordView/Open
Daftar Isi.docDAFTAR ISI22.5 kBMicrosoft WordView/Open
Kata Pengantar.docKATA PENGANTAR76.5 kBMicrosoft WordView/Open
Abstrak.docABSTRAK21 kBMicrosoft WordView/Open
Bab I.doc
  Restricted Access
BAB I47.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
Bab II.doc
  Restricted Access
BAB II107 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
Bab III.doc
  Restricted Access
BAB III718 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
Bab IV.doc
  Restricted Access
BAB IV145.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
Bab V.doc
  Restricted Access
BAB V168.5 kBMicrosoft WordView/Open Request a copy
Daftar Pustaka.docDAFTAR PUSTAKA22.5 kBMicrosoft WordView/Open
Lampiran 2 Wawancara.docxLAMPIRAN12.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN informan.docxLAMPIRAN11.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.