Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/66
Title: PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, DAN PENGARUH SOSIAL TERHADAP MINAT PERILAKU WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DALAM MENGGUNAKAN E-FILLING PADA KP2KP TAKENGON
Authors: APRILLIA, SHELLA
Keywords: The Effect of Perceived Usefulness
Social Effect
Behavioral interest of Individual Taxpayers
Issue Date: 19-Sep-2021
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 12 FE AKT 2021
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan dan Pengaruh Sosial yang mempengaruhi Minat Perilaku Wajib Pajak Orang Pribadi dalam menggunakan sisteme-filing pada KP2KP Takengon. Penelitian ini menggunakan deskriftif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi yang terdaftar di KP2KPTakengon yang berjumlah 12.169 orang pada tahun 2020 yang tersebar di 7 Kecamatan wilayah Kota Takengon. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden dengan membuat data kuesioner dengan bentuk Google Form yang disebarkan kepada wajib pajak orang pribadi yang menggunakane-filing pada KP2KP Takengon.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda,Ujit,UjiF,dan ujir. Berdasarkan hasil uji parsial (Uji t) menunjukkan bahwa pengaruh persepsi kegunaan (X1) berpengaruh signifikan terhadap variabel minat perilaku wajib pajak orang pribadi. Hal tersebut dapat dilihat dari nilaithitung>ttabel(3,748 > 1,984) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Variabel persepsi kemudahan berpengaruh signifikan terhadap minat perilaku wajibpajak orang pribadi. Hal tersebut dapat dilihat dari nilai thitung>ttabel(4,123>1,984) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Variabel pengaruh social berpengaruh signifikan terhadap minat perilaku wajib pajak orang pribadi. Hal tersebut dapat dilihat dari nilaithitung>ttabel(2,129>1,984) dengansignifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil uji simultan (Uji F) diperolehFhitung>Ftabel(19,118> 3,94)dengan tingkat sig 0,000 < 0,05. Hal ini menunjukkanHoditolakdanHa diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa variable pengaruh persepsi kegunaan (X1), persepsi kemudahan (X2), dan pengaruh sosial (X3) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable minat perilaku wajib pajak orang pribadi (Y). Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diketahui nilai R square sebesar 0,354. Hal ini berarti bahwa pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan dan pengaruh sosial terhadap minat perilaku wajib pajak orang pribadi adalah sebesar 35,4%, sedangkan sisanya 37,4% dipengaruhi variable minat perilaku wajib pajak orang pribadi yang menggunakan e-filing pada KP2KP Takengon.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/66
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
cover.docxCOVER36.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
abstrak.docxABSTRAK19.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
kata pengantar.docxKATA PENGANTAR126.29 kBMicrosoft Word XMLView/Open
daftar isi.docxDAFTAR ISI20.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open
bab 1.docx
  Restricted Access
BAB I28.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 2.docx
  Restricted Access
BAB II66.26 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 3.docx
  Restricted Access
BAB III49.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 4.docx
  Restricted Access
BAB IV158 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
bab 5.docx
  Restricted Access
BAB V31.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
daftar pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA34.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran.docxLAMPIRAN2.24 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.