Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/710
Title: KEEFEKTITIFAN MODEL QUANTUM TEACHING DENGAN MEDIA POWER POINT BER LINK VIDEO PERISTIWA ALAM PADA PEMBELAJARAN KETERAMPILAN MENULIS BERITA TERHADAP SISWA KELAS VIII SMP AMIR HAMZAH MEDA TAHUN PEMBELAJRAN 2018-2019
Authors: DRS. HORISON SURBAKTI MPd; FATA IBNU HAJAR., SPd., MPd ( PEMBIMBING )
LOMBU, CHADIJAH
Keywords: model pembelajaran quantum teachin
kemampuan
menulis teks berita
Issue Date: 6-Jul-2019
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 13 PEND.BIND 2019
Abstract: Penelitian dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan siswa dalam menulis berita. Hal ini disebabkan kesulitan siswa dalam mengerti saat penjelasan materi didepan kelas, kesulitan memahami kata-kata yang terkandung didalam berita tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan penggunaan model pembelajaran Quantum Teaching dalam meningkatkan kemampuan menulis berita terhadap siswa kelas VIII SMP Amir Hamzah Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Amir Hamzah Medan sebanyak 48 orang. Sampel diambil sebanyak 24 orang. Instrumen yang digunakan tes menulis berita. Berdasarkan data pengolahan yang diperoleh nilai rata-rata kemampuan menulis teks berita dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching (Post-test) adalah 80,833, sedangkan nilai rata-rata kemampuan menulis teks berita tanpa menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching (Pre-test) adalah 68,125. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa nilai rata-rata kemampuan menulis teks berita dengan menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching lebih tinggi dari pada tanpa menggunakan model pembelajaran Quantum Teaching. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini menggunakan tes kemampuan menulis berita dengan model pembelajaran Quantum Teaching. Teknik analisis data yang digunakan adalah t-test yang diperoleh dari pengujian hipotesis pada taraf signifikan 5% yang menunjukkan t-hitung > t-tabel yaitu 3,88> 1,677. Hal ini membuktikan bahwa hipotesis alternatifnya diterima. Dari hasil pengujian hipotesis maka disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Quantum Teaching memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kemampuan menulis berita oleh siswa kelas VIII SMP Amir Hamzah Medan Tahun pembelajaran 2018-2019.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/710
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
1. COVER SKRIPSI (LEMBAR I) PRINT.docxCOVER23.67 kBMicrosoft Word XMLView/Open
3. Surat Tanda Persetujuan Skripsi PRINT.docxLEMBAR PERSETUJUAN11.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
5. DAFTAR ISI SKRIPSI (v-vii) PRINT.docDAFTAR ISI35 kBMicrosoft WordView/Open
4. KATA PENGANTAR SKRIPSI (i-iv) PRINT.docxKATA PENGANTAR65.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
8. ABSTRAK (1) (x,xi) PRINT.docxABSTRAK14.7 kBMicrosoft Word XMLView/Open
10. BAB I (HAL 1).docx
  Restricted Access
BAB I14.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
11. BAB 1 ( 2 - 6 PRINT).docx
  Restricted Access
BAB I16.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
12. BAB II (hal 7).docx
  Restricted Access
BAB II14.28 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
13. BAB 2 ( 17 - 30 PRINT).docx
  Restricted Access
BAB II28.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
14. BAB III (HAL 31).docx
  Restricted Access
BAB III13.93 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
15. BAB 3 (32 - 39) PRINT).docx
  Restricted Access
BAB III27.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
16. BAB IV (HAL 40) PRINT.docx
  Restricted Access
BAB IV16.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
17. BAB 4 ( 41- 56 ) PRINT.docx
  Restricted Access
BAB IV40.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
18. BAB V (HAL 57) PRINT.docx
  Restricted Access
BAB V13.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
19. BAB V (HAL 58) PRINT.docx
  Restricted Access
BAB V13.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
20. DAFTAR PUSTAKA (HAL 59) PRINT.docxDAFTAR PUSTAKA13.46 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.