Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/712
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | NOVIANITA, RENI | - |
dc.date.accessioned | 2022-02-22T03:12:58Z | - |
dc.date.available | 2022-02-22T03:12:58Z | - |
dc.date.issued | 2019-09-22 | - |
dc.identifier.other | 141484061 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/712 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pengelolaan diri dengan perkembangan emosi siswa SMP Negeri 1 Tanjung Morawa. Populasi penelitian ini seluruh siswa kelas VII SMPNegeri 1 Tanjung Morawa Tahun Pembelajaran 2017-2018 yang berjumlah 150 siswa yang terdiri dari 5 kelas. Dan sampel ditarik dengan teknik Random Sampling sebanyak 30 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif . Dalam penelitian ini, penulis menggunakan alat pengumpulan data berupa angket. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket tentang pengelolaan diri dan perkembangan emosi. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 40 butir untuk variabel pengelolaan diri (X) dan 40 butir untuk variabel perkembangan emosi (Y) yang terlebih dahulu di uji cobakan dan dianalisis untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa koefisien korelasi antara X dan Y thitung = 60,850. Sedangkan harga tabel dengan dk = 28 sebesar 1,701 terhitung thitung > rtabel yaitu (60,850 > 1,701) sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, maka hipotesis kerja (Ha) yang diajukan diterima pada taraf pengelolaan 95%.Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat hubungan yang signifikan pengelolaan diri terhadap perkembangan emosi siswa kelasVII SMP Negeri 1 TanjungMorawa Tahun Pembelajaran 2018-2019. Hasil perhitungan korelasi product moment diketahui bahwa koefisien korelasi (rxy) adalah sebesar 3706,12. Melihat hasil perhitungan diatas dapat disimpulkan (korelasi) antara variabel X (pengelolaan diri) dan variabel Y (perkembangan emosi) mempunyai hubungan yang tinggi. Dan dilihat dari thitung = 60,850 dengan dk = 38 pada taraf signifikan 5% maka diperoleh nilai kritik atau ttabel = 1.071, hal tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dapat dilihat dari thitung (60,850) > ttabel (1,701). | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 28 BK 2019 | en_US |
dc.subject | pengelolaan diri | en_US |
dc.subject | perkembangan emosi | en_US |
dc.title | HUBUNGAN PENGELOLAAN DIRI DENGAN PERKEMBANGAN EMOSI SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 TANJUNG MORAWA TAHUN PEMBELAJARAN 2017-2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER SKRIPSI.docx | COVER | 34.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 16.04 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFIS SKRIPSI RENI.rtf | DAFTAR ISI | 123.4 kB | RTF | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 21.58 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK SKRIPSI RENI.docx | ABSTRAK | 20.55 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I - SKRIPSI.docx Restricted Access | BAB I | 25.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II - SKRIPSI.docx Restricted Access | BAB II | 34.86 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III - SKRIPSI.docx Restricted Access | BAB III | 42.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV - SKRIPSI.docx Restricted Access | BAB IV | 61.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V - SKRIPSI.docx Restricted Access | BAB V | 20 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.docx | DAFTAR PUSTAKA | 21.3 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lampiran 9.docx | LAMPIRAN | 426.38 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.