Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/713
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAINI, FARIDA-
dc.date.accessioned2022-02-22T03:18:19Z-
dc.date.available2022-02-22T03:18:19Z-
dc.date.issued2019-07-16-
dc.identifier.other151484009-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/713-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana teknik pembelajaran ice breaking. Bagaimana meningkatkan motivasi belajar. Berapa besarkah pengaruh antara teknik belajaran ice breaking terhadap meningkatkan motivasi belajar. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh teknik pembelajaran ice breaking dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bambel Aceh Tenggara tahun ajara 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 131. Pengambilan sampel menggunakan Sampling Purposive adalah sebanyak 40 siswa. Desain penelitian ini menggunakan desing pre-test and post-test. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket motivasi belajar. Dan hasil penelitian dilihat dari hasil pre-test dengan skor rata-rata 51,425 sehingga masuk dalam katagori rendah, baru peneliti memberikan perlakukan post-test teknik pembelajaran ice breaking, sehingga mengalami peningkatan dengan memperoleh skor nilai rata-rata 113,5 berada dalam katagori tinggi. Hal ini terjadi akibat dari pemberian perlakuan teknik pembelajaran ice breaking. Hasil penelitian ini menggunaan analisis uji thitung adalah 6,139 sedangkan nilai ttabel adalah 0,312 (N = 40 Singnifikan 5%). Jadi nilai thitung lebih besar dari ttabel atau 6,139 > 0,312. Dengan hipotesis dalam penelitian ini yaitu adanya pengaruh teknik pembelajaran ice breaking dalam meningkatkan motivasi belajar siswa kelas VII SMP Negeri 3 Bambel Aceh Tenggara.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 09 BK 2019en_US
dc.subjectTeknik Pembelajaran Ice Breakingen_US
dc.subjectMotivasi Belajar.en_US
dc.titlePENGARUH TEKNIK PEMBELAJARAN ICE BREAKING DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII SMP NEGERI 3 BAMBEL ACEH TENGGARA TAHUN AJARAN 2018-2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVERNYA FARIDA SKRIPSI.docxCOVER73.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
SURAT PENGESAHAN SKRIPSI.docxLEMBAR PENGESAHAN13.09 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR DAN DAFTAR ISI.docxKATA PENGANTAR, DAFTAR ISI208.14 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK FARIDA AINI.docxABSTRAK12 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRACT inggris.docxABSTRACT12.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I PROPOSAL FARIDA AINI BENARR.docx
  Restricted Access
BAB I31.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II REVISI KE 11.docx
  Restricted Access
BAB II48.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III REVISIKE II yang di ubah kisi2 angket.docx
  Restricted Access
BAB III41.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV SKRIPSI FARIDA.docx
  Restricted Access
BAB IV67.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V SKRIPSI FARIDA.docx
  Restricted Access
BAB V20.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.docxDAFTAR PUSTAKA19.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN ANGKET DN PRETES POSTEST.docxLAMPIRAN76.05 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA FARIDA.docxBIODATA12.97 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.