Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/714
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWAHYUNI, SRI-
dc.date.accessioned2022-02-22T03:50:18Z-
dc.date.available2022-02-22T03:50:18Z-
dc.date.issued2019-01-19-
dc.identifier.other141484012-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/714-
dc.description.abstractSri Wahyuni. 2018. “Hubungan Pengelolaan Diri Dengan Prilaku Asertif Siswa Kelas IX SMP Swasta Al-Wasliyah 4 Medan Tahun Ajaran 2018-2019)”. Skripsi Jurusan Bimbingan dan KonselingFakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muslim Nusantara. Pembimbing: Dra. Hj. Nur Asyah, M.Pd dan Dra. Marija Dalimunthe, MA. Latar belakang masalah dalam penelitian ini yaitu pada dasarnya sebagai makhluk sosial untuk mengambil keputusan untuk bertindak secara bijaksana, dan mampu mengelola diri untuk mengendalikan diri terhadap pikiran, ucapan, dan perbuatan yang akan dilakukan. Mampu berkomunikasi dengan baik tanpa menyinggung perasaan orang lain. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk melihat hubunganpengelolaan diri dengan prilaku asertif siswa.Topik pembahasan yang diketengahkan dalam obsevasi di sekolah adalah bagaimana siswa agar dapat lebih bijak dalam mengambil keputusan terhadap prilaku teman di lingkungannya. Pendekatan yang digunakan yaitu penelitian eksperimen yang terdiri dari tiga tahapan yang ditempuh meliputi; 1) Penyusunan Rencana; 2) Observasi; 3) Alat pengumpul data menggunakan angket atau kuisioner. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket yaitu angket tentang pengelolaan diri dan perkembaprilaku asertif. Bentuk angket yang digunakan adalah bentuk pilihan atau multiple choice sebanyak 40 butir untuk variabel pengelolaan diri (X) dan 40 butir untuk variabel prilaku asertif (Y) yang terlebih dahulu di uji cobakan dan dianalisis untuk mendapatkan angket yang valid dan reliable. Hasil penelitian menunjukkan setelah dilakukan uji korelasional terhadap variabel X dan Y di peroleh bahwa keterbukaan diri memiliki hubungan dengan komunikassi interpersonal siswa sebesar 55%. Dalam arti bahwa pengelolaan diri dengan prilaku asertif siswa mempunyai hubungan yang signifikan pada siswa kelas IX SMP Swasta Al-Wasliyah 4 Medan 1 Tahun Ajaran 2018/2019.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 15 BK 2019en_US
dc.subjectPengelolaan Dirien_US
dc.subjectPrilaku Asertifen_US
dc.titleHUBUNGAN PENGELOLAAN DIRI DENGAN PRILAKU ASERTIF SISWA KELAS IX SMP SWASTA AL WASHLIYAH 4 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018-2019en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER SKRIPSI.docxCOVER36.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
TANDA PERSETUJUAN SKRIPSI.docxLEMBAR PERSETUJUAN13.8 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFIS SKRIPSI RENI.rtfDAFTAR ISI117.25 kBRTFView/Open
KATA PENGANTAR SKRIPSI.rtfKATA PENGANTAR129.79 kBRTFView/Open
ABSRTACK.docxABSTRAK22.92 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB I23.88 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB II33.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III - SKRIPSI.docx
  Restricted Access
BAB III59.45 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV DAN V.docx
  Restricted Access
BAB IV & BAB V32.49 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI.docxDAFTAR PUSTAKA18.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN (1).docxLAMPIRAN354.4 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran 9.docxLAMPIRAN1.39 MBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.