Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/736
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAFRIANTI, MIRA FADILAH-
dc.date.accessioned2022-03-29T02:26:58Z-
dc.date.available2022-03-29T02:26:58Z-
dc.date.issued2019-08-20-
dc.identifier.other151124005-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/736-
dc.description.abstractTujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Inside Outside Circle terhadap hasil belajar fisika pada siswa.Penelitian ini dilakukan di kelas XI semester II SMA Negeri 1 Selesai Tahun Ajaran 2018/2019 dengan pokok bahasan Gelombang Bunyi.Sampel yang digunakan dengan mengambil secara acak yang diambil 2 kelas sebanyak 56 orang, masing-masing kelas berjumlah 28 orang. Yaitu kelas pertama sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Inside Outside Circledan kelas kedua sebagai kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional.Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tesberupa soal pilihan berganda dengan 5 option yang terdiri dari 30 butir soal. Dari hasil penelitian yang dilakukan rata-rata skor hasil belajar fisika di kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Inside Outside Circlesebesar 14,82dan simpangan baku 4,98. Sedangkan rata-rata skorhasil belajar fisika di kelas kontrol dengan menggunakan model pembelajaran konvensional sebesar 12,14dan simpangan baku 4,61. Uji homogenitas dari data diperoleh fhitung< ftabel = 0,172< 1,905. Maka dapat dikatakan bahwa kedua tabel tersebut mempunyai varians yang homogen. Uji hipotesis data diperoleh thitung>ttabel = 2,10> 1,67sehingga H_aditerima berarti ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Inside Outside Circle terhadap hasil belajar fisika pada siswa.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 16 PEND.FIS 2019en_US
dc.subjectModel Pembelajaran Inside Outside Circleen_US
dc.subjectHasil Belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INSIDE OUTSIDE CIRCLE TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA PADA SISWA DI SMAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover Skripsi.docxCOVER362.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Tanda Persetujuan Skripsi.docxLEMBAR PERSETUJUAN901.32 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Daftar Isi.docxDAFTAR ISI24.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Kata Pengantar.docxKATA PENGANTAR128.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK22.15 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I34.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II47.54 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III63.25 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV59.42 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V20.21 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
Daftar Pustaka.docxDAFTAR PUSTAKA24.85 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran A Silabus.docxLAMPIRAN35.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran B RPP IOC.docxLAMPIRAN77.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran C RPP Konvensional.docxLAMPIRAN69.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran E Kunci jawaban.docxLAMPIRAN17.36 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lampiran D Instrumen Soal.docxLAMPIRAN87.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.