Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/792
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | HARAHAP, LELI HERAWATI | - |
dc.date.accessioned | 2022-03-31T03:30:29Z | - |
dc.date.available | 2022-03-31T03:30:29Z | - |
dc.date.issued | 2018-09-01 | - |
dc.identifier.other | 141114117 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/792 | - |
dc.description.abstract | Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS? Apakah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belaja siswa SD Negeri 100690 Sipaho.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang mengacu pada pembelajaran kooperatif tipe TPS,dengan subjek penelitiannya yaitu siswa kelas V SD Negeri 100690 Sipaho pada tahun pelajaran 2017/2018 dan objek dari penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini berupa hasil tes dan juga lembar observasi kegiatan belajar siswa. Dari hasil analisis didapatkan bahwa persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I adalah 46,45%, pada siklus II adalah 57,25% sedangkan hasil observasi pada siklus III adalah 79%. Ternyata aktivitas siswa melalui pembelajan kooperatif tipe TPS dalam penyajian bangun ruang dikelas V SD Negeri 100690 Sipaho meningkat.Sedangkan persentase siswa yang mencapai ketuntasan hasil belajar pada siklus I, II, III berturut-turut adalah 55%, 75% dan 90%.Ternyata hasil belajar siswa yang mengacu pada pembelajaran koopeartif tipe TPS dalam penyajian bangun ruang dapat meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan juga hasil belajar siswa yang mengacu dalam pembelajaran koopeartif tipe TPS dalam penyajian bangun ruang dikelas V SD Negeri 100690 Sipaho dapat ditingkatkan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 44 PEND.MM 2018 | en_US |
dc.title | UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DI KELAS V SD NEGERI 100690 SIPAHO T.A 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 255.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Lembar Pengesahan SKRIPSI.docx | LEMBAR PENGESAHAN | 16.61 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR, daftar isi, abstrak.docx | DAFTAR ISI, KATA PENGANTAR, ABSTRAK | 110.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 31.17 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II perbaikan.docx Restricted Access | BAB II | 94.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 91.71 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 296.34 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 24.01 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
Lampiran LKS dan TES.docx | LAMPIRAN | 1.23 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN RPP.docx | LAMPIRAN | 46.03 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.