Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/792
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHARAHAP, LELI HERAWATI-
dc.date.accessioned2022-03-31T03:30:29Z-
dc.date.available2022-03-31T03:30:29Z-
dc.date.issued2018-09-01-
dc.identifier.other141114117-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/792-
dc.description.abstractPerumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana aktivitas belajar siswa selama proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TPS? Apakah penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe TPS dapat meningkatkan hasil belajar siswa? Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belaja siswa SD Negeri 100690 Sipaho.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang mengacu pada pembelajaran kooperatif tipe TPS,dengan subjek penelitiannya yaitu siswa kelas V SD Negeri 100690 Sipaho pada tahun pelajaran 2017/2018 dan objek dari penelitian ini adalah aktivitas dan hasil belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe TPS. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini berupa hasil tes dan juga lembar observasi kegiatan belajar siswa. Dari hasil analisis didapatkan bahwa persentase rata-rata aktivitas siswa pada siklus I adalah 46,45%, pada siklus II adalah 57,25% sedangkan hasil observasi pada siklus III adalah 79%. Ternyata aktivitas siswa melalui pembelajan kooperatif tipe TPS dalam penyajian bangun ruang dikelas V SD Negeri 100690 Sipaho meningkat.Sedangkan persentase siswa yang mencapai ketuntasan hasil belajar pada siklus I, II, III berturut-turut adalah 55%, 75% dan 90%.Ternyata hasil belajar siswa yang mengacu pada pembelajaran koopeartif tipe TPS dalam penyajian bangun ruang dapat meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa aktivitas dan juga hasil belajar siswa yang mengacu dalam pembelajaran koopeartif tipe TPS dalam penyajian bangun ruang dikelas V SD Negeri 100690 Sipaho dapat ditingkatkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 44 PEND.MM 2018en_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TPS DI KELAS V SD NEGERI 100690 SIPAHO T.A 2017/2018en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER255.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open
Lembar Pengesahan SKRIPSI.docxLEMBAR PENGESAHAN16.61 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR, daftar isi, abstrak.docxDAFTAR ISI, KATA PENGANTAR, ABSTRAK110.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I31.17 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II perbaikan.docx
  Restricted Access
BAB II94.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III91.71 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV296.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V24.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
Lampiran LKS dan TES.docxLAMPIRAN1.23 MBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN RPP.docxLAMPIRAN46.03 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.