Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/836
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SINAGA, ARIANI | - |
dc.date.accessioned | 2022-04-06T08:09:12Z | - |
dc.date.available | 2022-04-06T08:09:12Z | - |
dc.date.issued | 2017-09-05 | - |
dc.identifier.other | 131114141 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/836 | - |
dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah :Apakah terdapat pengaruh hasil belajar matematika siswa yang pembelajarannya menggunakan model Problem Based Learning dan dari hasil belajar siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional di kelasVIII MTs AL¬Washliyah Medan Labuhan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui :a.Mengungkapkan hasil belajar matematika siswa pada model pembelajaran problem based learning; b. Mengungkapkan hasil belajar matematika siswa melalui pembelajaran kovensional; c.Mengungkapkan hasil belajar matematika siswa melalui model pembelajaran problem based learning dengan pembelajaran kovensional. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Alwashliyah Medan Labuhan semester ganjil yang terbagi dari 2 kelas. Yang menjadi sampel penelitian ini adalah kelas VIII1danVIII2 yang setiap kelas berjumlah 30 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tesuraian yang berjumlah 6 soal, hasil uji coba menunjukkan terdapat 1 butirsoal yang tidak valid, sehingga hanya 5 butirsoal yang dinyatakan layak sebagai alat pengumpul data. Dari hasil pembahasan penelitian ini bagi kelas yang menggunakan pembelajaran model pbl diperoleh perhitungan rata-rata 72,16 dan simpangan baku 6,654. Bagi kelas yang menggunakan pembelajaran konvesional diperoleh perhitungan rata-rata 66,06 dan simpangan baku 5,783 dengan menggunakan uji hipotesis dengan taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan = 58 diperoleh thitung = 6,569. Dengan menggunakan table distribusi pada taraf signifikan α = 0,05 dan derajat kebebasan = 58 diperolehttabel = 1,671 yang menunjukkn bahwa thitung>ttabel. Dengan demikian H0 ditolak dengan kata lain Haditerima. Berdasarkan analisis data pengujian diatas dapat disimpulkan bahwa pembelajaran yang menggunakan model pbl dapat meningkatkan hasil belajar pada siswa kelas VIII di MTs Alwashliyah Medan Labuhan. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 33 PEND.MM 2017 | en_US |
dc.title | PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS VIII MTs. AL-WASHLIYAH MEDAH LABUHAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER LUAR.docx | COVER | 89.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 21.79 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 19.89 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 16.07 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 25.46 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 28.95 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 37.63 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 33.77 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 16.84 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 16.53 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN A.docx | LAMPIRAN | 25.05 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN B.docx | LAMPIRAN | 28.02 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN C.docx | LAMPIRAN | 41.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN D.docx | LAMPIRAN | 50.06 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN E.docx | LAMPIRAN | 16.42 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.