Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1213
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorYOLANDA, SHERLY-
dc.date.accessioned2022-05-30T03:30:40Z-
dc.date.available2022-05-30T03:30:40Z-
dc.date.issued2020-07-25-
dc.identifier.other161114016-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1213-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa berdasarkan penggunaan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Mathpoly. Penelitian ini merupakan penelitian jenis Studi Literature dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan mengumpulkan jurnal-jurnal dan skripsi terkait kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, berdasarkan penggunaan model Problem Based Learning berbantuan Mathpoly untuk kemudian dibaca dan dideskripsikan. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Penggunaan model pembelajaran PBL memberikan dampak positif pada peningkatan maupun pengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, (2) Model pembelajaran PBL merupakan salah satu faktor atau solusi bagi meningkatnya kemampuan berpikir kreatif matematis siswa, (3) Kelebihan model pembelajaran PBL, yaitu meningkatkan aktivitas pembelajaran, mengembangkan hubungan interpersonal dalam belajar kelompok, mengembangkan pengetahuan baru siswa dan bertanggung jawab dalam pembelajaran, juga dapat mendorong untuk melakukan evaluasi sendiri baik terhadap hasil belajar maupun proses belajar, (4) Kekurangan model PBL yaitu, membutuhkan waktu yang lama, dan jika tidak diberikan pemahaman dan alasan yang tepat kepada siswa harus berupaya untuk memecahkan masalah yang sedang dipelajari, maka siswa tidak akan belajar apa yang mereka ingin pelajari.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 11 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectKemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswaen_US
dc.subjectModel ProblemBased Learningen_US
dc.subjectMathpolyen_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MATHPOLY TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWAen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER36.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN312.16 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI23.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR48.56 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK411.1 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I38.07 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II138.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III25.01 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV62 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V25.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA25.55 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN658.34 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA20.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.