Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/831
Title: PENGARUH PENGGUNAAN TEKNIK DUTI-DUTA (DUA TINGGAL-DUA TAMU) TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PARAGRAF ARGUMENTASI SISWA KELAS X MAS TAHFIZHI QUR'AN MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016-2017
Authors: HARAHAP, SRI KHAIRANI
Keywords: teknik dutu-duta
menulis paragraf argumentasi
Issue Date: 19-Aug-2017
Publisher: UMN AL-WASHLIYAH 19 PEND.BIND 2017
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh PenggunaanTeknik Duti-Duta (DuaTinggal-DuaTamu) terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X MAS Tahfizhil Qur’an Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MAS Tahfizhil Qur’an Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017 yang berjumlah134 orang dan yang menjadi sampel penelitian sebanyak 32 orang.Pengambilan sampel dilakukan dengan cara menentukan seluruh kelas X yang dijadikan wakil populasi untuk diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen dengan model desain penelitian one group pre-test post-test yang hanya dilaksanakan pada seluruh kelas (kelompok).Dalam desain ini pengukuran dilakukan sebanyak dua kali,yaitu sebelum eksperimen dan sesudah eksperimen. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata pretest 64,84 dari standar deviasi 6,31dan penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 65dan70 sebanyak 8 orang(25%). Nilai rata-rata postest 75,78, standar deviasi 8,49, penyebaran nilai siswa terbanyak adalah 80sebanyak 7 orang atau sekitar 21,87%. Berdasarkan uji normalitas, hasil pre-test dan post-test dinyatakan berdistribusi normal. Kemudian, berdasarkan uji homogenitas ditulis bahwa sampel berasal dari populasi yang homogen. Setelah uji normalitas dan homogenitas dilakukan, diketahuilah t0 sebesar 5,78. Selanjutnya, t0 dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikansi 5% dengan df = n -1 = 32 -1 =31 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,03. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan diketahui t0> ttabel, yakni 5,78 > 2,03. Dengan demikian, H0 (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Hal ini membuktikan bahwa ada Pengaruh Penggunaan Teknik Duti-Duta (Dua-Tinggal Dua-Tamu) terhadap Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Argumentasi Siswa Kelas X MAS Tahfizhil Qur’an Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.
URI: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/831
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Cover Skripsi.docCOVER53 kBMicrosoft WordView/Open
DAFTAR ISI.docDAFTAR ISI48.5 kBMicrosoft WordView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR20.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK23.18 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I25.48 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II29.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III70.39 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV (3).docx
  Restricted Access
BAB IV191.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV140.44 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA24.78 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran 1,2 pretes postes.docxLAMPIRAN24.91 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN 3 SILABUS.docxLAMPIRAN19.3 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lampiran 4 RPP berkarakter.docxLAMPIRAN43.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lmprn 5,6.docxLAMPIRAN24.19 kBMicrosoft Word XMLView/Open
lmprn 7,8.docxLAMPIRAN33.89 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.