Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1010
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSafrida Napitupulu., S. Pd., M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorIRAWAN, ANDRI-
dc.date.accessioned2022-04-22T02:18:13Z-
dc.date.available2022-04-22T02:18:13Z-
dc.date.issued2021-11-04-
dc.identifier.other171434154-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1010-
dc.description.abstractMedia pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah kunci penting dari hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa sangat tergantung dari media pembelajaran yang digunakan oleh guru. Jika media pembelajaran yang digunakan hanya buku dan papan tulis maka hasil belajar siswa akan rendah. Hal ini dibuktikan dengan hasil belajar siswa yang menurun karena keterbatasan kemampuan dalam menggunakan media pembelajaran yang menarik yang bisa menarik perhatian siswa. Siswa mengalami penurunan hasil belajar. Hasil belajar siswa yang berada diatas KKM berjumlah 45% yaitu 10 siswa dan hasil belajar siswa yang berada dibawah KKM berjumlah 55 % yaitu 12 siswa. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar siswa SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin; Apakah terdapat Pengaruh video Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Pendekatan Konstruktivisme SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin; untuk mengetahui pengaruh video Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Pendekatan Konstruktivisme SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Penelitian ini dilakukan di SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Penelitian ini menggunakan 22 siswa sebagai sampel dari 120 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengadakan post test hasil belajar, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara video canva dengan hasil belajar siswa SD Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Hal ini dibuktikan melalui uji regresi linier sederhana yaitu rhitung > rtabel yaitu 0,516 > 0,3598 dengan tingkat signifikansi dibawah 5% yaitu 0.014 kemudian thitung > ttabel dimana 122,185 > 1,717 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima dengan tingkat pengaruh sebesar 5%. Dari hasil yang didapatkan, maka hasil yang dapat disimpulkan bahwa korelasi hubungan antara hasil belajar siswa dan video canva berhubungan sangat tinggi atau terdapat hubungan antara keduanya. Ini berarti bahwa video canva memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa atau variabel X berpengaruh terhadap variabel Y.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 55 PGSD 2021en_US
dc.subjectVideo Canvaen_US
dc.subjectHasil Belajar Siswaen_US
dc.titlePENGARUH VIDEO CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME SD ISLAM TERPADU NURUL IKHWAN KECAMATAN PANTAI CERMINen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER93.83 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI18.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR72.87 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK15.35 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I41.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II51.75 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III61.69 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV38.99 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V30.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA31.27 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN904.12 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA MAHASISWA.docxBIODATA13.68 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.