Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1010
Title: | PENGARUH VIDEO CANVA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DENGAN PENDEKATAN KONSTRUKTIVISME SD ISLAM TERPADU NURUL IKHWAN KECAMATAN PANTAI CERMIN |
Authors: | Safrida Napitupulu., S. Pd., M.Pd ( PEMBIMBING ) IRAWAN, ANDRI |
Keywords: | Video Canva Hasil Belajar Siswa |
Issue Date: | 4-Nov-2021 |
Publisher: | UMN AL-WASHLIYAH 55 PGSD 2021 |
Abstract: | Media pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah kunci penting dari hasil belajar siswa. Hasil belajar siswa sangat tergantung dari media pembelajaran yang digunakan oleh guru. Jika media pembelajaran yang digunakan hanya buku dan papan tulis maka hasil belajar siswa akan rendah. Hal ini dibuktikan dengan hasil belajar siswa yang menurun karena keterbatasan kemampuan dalam menggunakan media pembelajaran yang menarik yang bisa menarik perhatian siswa. Siswa mengalami penurunan hasil belajar. Hasil belajar siswa yang berada diatas KKM berjumlah 45% yaitu 10 siswa dan hasil belajar siswa yang berada dibawah KKM berjumlah 55 % yaitu 12 siswa. Rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana hasil belajar siswa SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin; Apakah terdapat Pengaruh video Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Pendekatan Konstruktivisme SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin; untuk mengetahui pengaruh video Canva Terhadap Hasil Belajar Siswa Dengan Pendekatan Konstruktivisme SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Penelitian ini dilakukan di SD Swasta Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Penelitian ini menggunakan 22 siswa sebagai sampel dari 120 siswa. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengadakan post test hasil belajar, wawancara dan dokumentasi. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara video canva dengan hasil belajar siswa SD Islam Terpadu Nurul Ikhwan Kecamatan Pantai Cermin. Hal ini dibuktikan melalui uji regresi linier sederhana yaitu rhitung > rtabel yaitu 0,516 > 0,3598 dengan tingkat signifikansi dibawah 5% yaitu 0.014 kemudian thitung > ttabel dimana 122,185 > 1,717 ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima dengan tingkat pengaruh sebesar 5%. Dari hasil yang didapatkan, maka hasil yang dapat disimpulkan bahwa korelasi hubungan antara hasil belajar siswa dan video canva berhubungan sangat tinggi atau terdapat hubungan antara keduanya. Ini berarti bahwa video canva memiliki pengaruh terhadap hasil belajar siswa atau variabel X berpengaruh terhadap variabel Y. |
URI: | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1010 |
Appears in Collections: | Skripsi Mahasiswa |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 93.83 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR ISI.docx | DAFTAR ISI | 18.6 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 72.87 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 15.35 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 41.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 51.75 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 61.69 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 38.99 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 30.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 31.27 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 904.12 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA MAHASISWA.docx | BIODATA | 13.68 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.