Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1157
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorArrini Shabrina Anshor, S.Pd.,M.Pd ( PEMBIMBING )-
dc.contributor.authorCAHAYA, MELATI SENJA-
dc.date.accessioned2022-05-11T04:37:31Z-
dc.date.available2022-05-11T04:37:31Z-
dc.date.issued2021-11-18-
dc.identifier.other171434115-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1157-
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki minat belajar dongeng siswa melalui media “boneka flanel” oleh siswa kelas IV SD negeri 105370 Petuaran Hilir. Model pengembangan atau Research and Development (R&D) yang dilakukan pada penelitian ini adalah dengan menggunakan model pengembangan 4-D dikarenakan tahapan-tahapan yang ada jelas dan memaparkan secara ringkas proses pengembangan. Instrument penelitian ini berupa lembar validasi dari ahli materi dan ahli media. Alat pengumpulan data yang digunakan sesuai dengan kesahihan dan keandalan atau konsistensi untuk memperoleh data sebagai beban dalam penelitian menggunakan cara Kuesioner/Angket untuk mendapatkan data tentang kelayakan poduk. Media ini divalidasi oleh ahli materi dan ahli media. Setelah divalidasi oleh ahli materi dan ahli media, media kemudian direvisi sehingga diperoleh media revisi tahap I. Media hasil revisi tahap I kemudian diujicobakan dengan cara digunakan oleh guru dalam pembelajaran di kelas. Media yang telah melalui proses ujicoba akan direvisi kembali. Berdasarkan tahap-tahap tersebut, maka akan dihasilkan produk akhir “Pengembangan Boneka Flanel Untuk Meningkatkan Minat Belajar Dongeng”. Melalui hasil validasi ahli media, diketahui bahwa dari 20 butir pertanyaan terdapat 19 kategori penilaian “YA” dan 1 kategori penilaian “TIDAK”. Hal ini mengemukakan bahwa ahli media menyatakan bahwa media boneka flanel LAYAK untuk dipelajari dan dijadikan sebagai media pembelajaran Bahasa Indonesia pada materi dongeng pada pembelajaran Bahasa Indonesia serta diperoleh kesimpulan bahwa bahwa media boneka flanel pada pembelajaran Bahasa Indonesia yang dikembangkan mengalami perkembangan kualitas yang sangat baik dan layak untuk di uji cobakan. Hal ini dapat dibuktikan dengan penilaian yang diperoleh dari produk awal tidak mengalami perbaikan pada produk yang dikembangkan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 107 PGSD 2021en_US
dc.subjectBoneka flanelen_US
dc.subjectminat belajaren_US
dc.subjectdongengen_US
dc.titlePENGEMBANGAN BONEKA FLANEL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR DONGENG PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI 105370 PETUARAN HILIRen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Skripsi Mahasiswa

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER97.24 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PENGESAHAN.docxLEMBAR PENGESAHAN32.08 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR ISI.docxDAFTAR ISI29.11 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR119.06 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK197.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I38.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II73.22 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III43.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV53.6 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V33.53 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA34.95 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN39.62 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.