Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1237
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Widuri, Nur Afni Ade Irma | - |
dc.date.accessioned | 2022-05-30T08:44:11Z | - |
dc.date.available | 2022-05-30T08:44:11Z | - |
dc.date.issued | 2020-07-23 | - |
dc.identifier.other | 161114125 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1237 | - |
dc.description.abstract | Peneitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan peningkatan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model Numbered Heads Together dan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions dikelas VIII MTs Nurul Ulum Sei Bejangkar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Ulum Sei Bejangkar tahun pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 2 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen A sebanyak 35 orang dan kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen B sebanyak 35 orang. Kelas Eksperimen A menggunakan model Numbered Heads Together dan kelas Eksperimen B menggunakan model Student Team Achievement Divisions untuk memperoleh data yang diperlakukan dalam penelitian ini digunakan essay test sebanyak 5. Hasil uji validitas dengan r tabel = 0,45 diperoleh bahwa soal tersebut valid dari 5 soal. Dan hasil uji reliabilitas pada soal yang diberikan dinyatakan valid secara keseluruhan. Peningkatan Hasil Belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model Numbered Heads Together lebih tinggi dari pada menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions dikelas VIII MTs Nurul Ulum Sei Bejangkar. thitung dan ttabel diperoleh thitung = 2,66 sedangkan ttabel = 1,998 karena thitung > ttabel yaitu 2,66 > 1,998. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | UMN AL-WASHLIYAH 48 PEND.MM 2020 | en_US |
dc.subject | Hasil Belajar Matematika | en_US |
dc.subject | Numbered Heads Together | en_US |
dc.subject | Student Team Achievement Divisions. | en_US |
dc.title | PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KOOPERATIF ANTARA TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DAN TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI KELAS VIII MTs NURUL ULUM SEI BEJANGKAR | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | PENDIDIKAN MATEMATIKA |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
COVER.docx | COVER | 25.74 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LEMBAR PERSETUJUAN.docx | LEMBAR PERSETUJUAN | 451.76 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
DAFTAR IS1.docx | DAFTAR ISI | 19.43 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
KATA PENGANTAR.docx | KATA PENGANTAR | 16.9 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
ABSTRAK.docx | ABSTRAK | 12.31 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
BAB I.docx Restricted Access | BAB I | 25.77 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB II.docx Restricted Access | BAB II | 32.72 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB III.docx Restricted Access | BAB III | 66.94 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB IV.docx Restricted Access | BAB IV | 38.82 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
BAB V.docx Restricted Access | BAB V | 16.23 kB | Microsoft Word XML | View/Open Request a copy |
DAFTAR PUSTAKA.docx | DAFTAR PUSTAKA | 14.57 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
LAMPIRAN.docx | LAMPIRAN | 2.07 MB | Microsoft Word XML | View/Open |
BIODATA.docx | BIODATA | 62.47 kB | Microsoft Word XML | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.