Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1237
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorWiduri, Nur Afni Ade Irma-
dc.date.accessioned2022-05-30T08:44:11Z-
dc.date.available2022-05-30T08:44:11Z-
dc.date.issued2020-07-23-
dc.identifier.other161114125-
dc.identifier.urihttp://repository.umnaw.ac.id/jspui/handle/123456789/1237-
dc.description.abstractPeneitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian quasi eksperimen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan peningkatan hasil belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model Numbered Heads Together dan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions dikelas VIII MTs Nurul Ulum Sei Bejangkar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII MTs Nurul Ulum Sei Bejangkar tahun pelajaran 2019/2020 yang terdiri dari 2 kelas. Sedangkan yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah kelas VIII-A sebagai kelas eksperimen A sebanyak 35 orang dan kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen B sebanyak 35 orang. Kelas Eksperimen A menggunakan model Numbered Heads Together dan kelas Eksperimen B menggunakan model Student Team Achievement Divisions untuk memperoleh data yang diperlakukan dalam penelitian ini digunakan essay test sebanyak 5. Hasil uji validitas dengan r tabel = 0,45 diperoleh bahwa soal tersebut valid dari 5 soal. Dan hasil uji reliabilitas pada soal yang diberikan dinyatakan valid secara keseluruhan. Peningkatan Hasil Belajar matematika siswa yang diajar menggunakan model Numbered Heads Together lebih tinggi dari pada menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Divisions dikelas VIII MTs Nurul Ulum Sei Bejangkar. thitung dan ttabel diperoleh thitung = 2,66 sedangkan ttabel = 1,998 karena thitung > ttabel yaitu 2,66 > 1,998.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUMN AL-WASHLIYAH 48 PEND.MM 2020en_US
dc.subjectHasil Belajar Matematikaen_US
dc.subjectNumbered Heads Togetheren_US
dc.subjectStudent Team Achievement Divisions.en_US
dc.titlePERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA KOOPERATIF ANTARA TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER DAN TIPE STUDENTS TEAM ACHIEVEMENT DIVISION DI KELAS VIII MTs NURUL ULUM SEI BEJANGKARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:PENDIDIKAN MATEMATIKA

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
COVER.docxCOVER25.74 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LEMBAR PERSETUJUAN.docxLEMBAR PERSETUJUAN451.76 kBMicrosoft Word XMLView/Open
DAFTAR IS1.docxDAFTAR ISI19.43 kBMicrosoft Word XMLView/Open
KATA PENGANTAR.docxKATA PENGANTAR16.9 kBMicrosoft Word XMLView/Open
ABSTRAK.docxABSTRAK12.31 kBMicrosoft Word XMLView/Open
BAB I.docx
  Restricted Access
BAB I25.77 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB II.docx
  Restricted Access
BAB II32.72 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB III.docx
  Restricted Access
BAB III66.94 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB IV.docx
  Restricted Access
BAB IV38.82 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
BAB V.docx
  Restricted Access
BAB V16.23 kBMicrosoft Word XMLView/Open Request a copy
DAFTAR PUSTAKA.docxDAFTAR PUSTAKA14.57 kBMicrosoft Word XMLView/Open
LAMPIRAN.docxLAMPIRAN2.07 MBMicrosoft Word XMLView/Open
BIODATA.docxBIODATA62.47 kBMicrosoft Word XMLView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.